Jadi Relawan, Dua Personel Padi ke Jepang

Grup band Padi Menggelar Konser Kecil
Sumber :
  • VIVAnews/ Gestina Rachmawati

VIVAnews - Dua personel grup band Padi, Fadly dan Rindra, segera terbang ke Jepang. Mereka akan menjadi relawan korban gempa dan tsunami yang melanda negeri itu, Maret lalu.

"Kami jadi wakil ASEAN," kata vokalis Padi, Fadly saat jumpa pers "ASEAN Caravan of Goodwill" di Sekretariat ASEAN, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa 31 Mei 2011. "Di sana nanti akan ada banyak musisi yang terliba. Ini suatu kehormatan buat kami bisa jadiĀ  relawan ASEAN."

Fadly dan Rinda akan berangkat pada 3 Juni mendatang. Selain mereka, penyanyi Derby Romero juga akan ikut bagian. Rencananya mereka berada di Jepang selama tiga hari.

"Jadi di sana kami akan melakukan banyak kegiatan sebagai wujud empati. Kami juga memasak untuk mereka, rencananya sih kami akan masak sate ya," kata Rindra, bassis grup band Padi.

Tiga musisi asal Indonesia itu akan berangkat ke Jepang bersama para relawan yang lain. Bagi mereka, kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri. Hal ini juga sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab mereka sebagai musisi terhadap publik. "Ya, musisi kan sudah dapat banyak dari publik, sekarang sebaliknya," kata Fadly.

Fadly dan Rindra yang pernah menjadi relawan di bencana Gunung Merapi ini juga akan menghibur penduduk Jepang dengan beberapa lagu, seperti menyanyikan lagu Imagine milik John Lennon. "Ya seperti membersihkan bangunan dari lumpur, jadi angkat-angkat bangku sambil nyanyi-nyanyi, kebetulan postur sudah mirip," kata Fadly sambil tertawa.

Mereka berdua mengaku tak ada persiapan khusus sebelum berangkat. Fadly dan Rindra juga tak keberatan bila harus tidur di tenda-tenda pengungsian.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition
VIVA Militer: 2 Prajurit Kopasgat TNI AU berhasil gagalkan penyeludupan sabu

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Dua prajurit Yonko 462 Kopasgat ini berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu melalui perusahaan ekspedisi ternama

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024