Mereka Menikah Tiga Kali

Ayu Azhari
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Kawin cerai di kalangan selebriti bukan cerita baru. Gemerlapnya kehidupan dan rapuhnya sebuah kesetiaan kadang membuat pernikahan menjadi simbol semata. Namun, hal itu juga tidak terlepas dari takdir jodoh seseorang.

Dan ada beberapa artis Indonesia tercatat tak dapat melepas diri dari kenyataan jika mereka harus menikah lebih dari satu kali. Mungkin para artis ini tak pernah menyangka jika mereka harus mengarungi kehidupan penuh gelombang sehingga harus menikah lebih dari satu kali.

Wajah cantik atau tampan serta popularitas dan materi yang berlimpah ternyata bukan jaminan membawa keberuntungan dalam pernikahan. Siapa sajakah artis yang menikah tiga kali?

1. Andhara Early

Andhara EarlyTahun ini, jika sesuai rencana, Early akan kembali melangsungkan pernikahannya dengan Bugi, personel grup band Phantom. Pernikahan ini akan menjadi pernikahan ketiga untuk ibu satu anak tersebut. Early mengungkapkan ia akan segera meresmikan hubungan kasihnya dengan Bugi ke jenjang pernikahan.

Menurut presenter bertubuh mungil ini, pernikahannya dengan Bugi itu akan dilangsungkan habis lebaran tahun ini. Early mengaku untuk pernikahan ketiganya ini ia tak akan menggelar pesta besar.

"Kami minimalisasi ya, yang penting kami ingin sakral, supaya nggak menimbulkan fitnah," ucap Early saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Early sudah pernah menikah dua kali. Tetapi, pernikahan wanita yang mengawali kariernya dari ajang Gadis Sampul ini tak berjalan mulus. Pernikahannya dengan Ferry Iskandar, personel grup musik ME harus berakhir dengan perceraian.

Perceraian tak membuat wanita kelahiran 11 September 1979 ini trauma akan pernikahan. Terbukti, setelah bertemu dengan Cesa David Lukmansyah, Early memutuskan untuk kembali mengarungi bahtera rumah tangga. Pasangan ini menikah pada 28 Januari 2007 lalu.

Sayang, pernikahan Early dengan Cesa hanya seumur jagung. Pria yang berprofesi sebagai editor itu mengajukan gugatan talak terhadap Early ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 15 Agustus 2008. Setelah tiga bulan menjalani proses perceraian di pengadilan, akhirnya 18 Desember 2008, artis ini menyandang status janda untuk kedua kalinya.

2. Ayu Azhari

Ayu AzhariTak hanya Andhara Early yang mengalami kegagalan pernikahan berkali-kali. Aktris Ayu Azhari juga mengalami hal yang sama. Popularitas Ayu sebagai aktris yang berhasil mendapatkan Piala Citra, ternyata tidak beruntung dalam menjalani mahligai rumah tangga. Ia harus mengalami perceraian dua kali.

Pernikahan pertama Ayu Azhari dengan almarhum Wisnu Djody Gondokusumo tak berjalan mulus. Menikah di usia muda dirasakan Ayu tak memiliki tujuan yang jelas. Mungkin itu pula yang membuat perkawinannya dengan pria berprofesi rocker tersebut tak bertahan lama. Wanita kelahiran 19 November 1969 ini memutuskan untuk bercerai. Dari pernikahannya dengan Djody, Ayu dikaruniai satu orang anak laki-laki yang diberi nama Axel Gondokusumo.

Setelah bercerai, kakak Sarah Azhari ini memilih berkonsentrasi pada kariernya di dunia akting. Sejumlah film dan sinetron ia bintangi. Ia tak mau buru-buru menikah. Tetapi, Ayu tak kuasa menolak panah cinta dari pria berkebangsaan Finlandia, Teemu Yusuf Ibrahim.

Wanita berdarah Pakistan ini pun memutuskan untuk menikah dengan Teemu yang berusia lebih muda darinya itu. Hanya saja, pernikahan Ayu dengan Teemu dilangsungkan secara siri. Lagi-lagi, Ayu mengalami masalah rumah tangga. Pernikahannya dengan pria asing itu tak berjalan sesuai yang diharapkan. Rumah tangga Ayu dengan Teemu mengalami pasang surut karena kabarnya selama menetap di Indonesia, pria ini tak memiliki pekerjaan tetap.

Setelah dikaruniai tiga orang anak, Sean Azad, Mariam Nur Al Iman dan Sulaiman Atiq, bintang film 'Pacar Ketinggalan Kereta' ini memutuskan untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Teemu. Perceraian Ayu dengan Teemu terbilang unik karena keduanya memutuskan untuk berpisah melalui email.

Dua kali menyandang status janda membuat bintang sinetron 'Noktah Merah Perkawinan' ini lebih berhati-hati lagi. Namun, konser grup musik White Lion di Jakarta membawa cerita lain dalam kehidupan Ayu. Ia bertemu dengan sang vokalis, Mike Tramp. Pria asal Australia itu terpesona dengan kecantikan Ayu. Keseriusan cinta Mike membuat Ayu akhirnya berani untuk kembali melangkah ke jenjang pernikahan.

Mereka melangsungkan pernikahan pada 25 Mei 2003 lalu di apartemen Ayu Azhari di bilangan Simprug, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Mereka menikah secara siri dan dinikahkan ayah Ayu, Abdullah Azhari dengan mas kawin seperangkat alat salat.

Tetapi, setelah empat tahun menjalankan pernikahan dengan Mike, artis ini memutuskan untuk memperjelas status pernikahannya dengan Mike secara hukum negara. Ia mendaftarkan pernikahan sirinya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dari pernikahan dengan Mike, Ayu dikaruniai dua orang anak yakni Isabella Tramp dan Lennon Tramp.

3. Ulfa Dwiyanti

Sebagai seorang entertainer, Ulfa Dwiyanti dikenal sebagai artis yang sukses dan populer. Tetapi, itu tak sebanding dengan kehidupan rumah tangganya. Perjalanan cinta artis kelahiran 4 Mei 1972 ini penuh dengan sandungan.

Ulfa pertama kali menikah dipersunting dengan Dhanny Indrianto. Namun, pernikahan dengan pria tersebut tak berjalan mulus. Keduanya memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga. Mereka pun sepakat untuk bercerai.

Perceraian tak membuat komedian dan presenter ini menutup hati dari kaum pria. Terbukti, pada 6 Februari 2000 lalu, Ulfa memutuskan untuk menanggalkan status jandanya dengan menikahi pria asal Belanda, Klass Poll Jr. Demi menikahi Ulfa, Klass memilih untuk menjadi mualaf. Namanya kemudian berganti menjadi Muhammad Ikhlas Poll Jr.

Kebahagiaan Ulfa dalam menjalani rumah tangganya dengan Klass hanya sesaat. Setahun setelah pernikahan mereka, wanita berdarah Jawa Barat ini mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Desember 2001.

Kisah cinta Ulfa tak berhenti di situ. Setelah dua tahun menyandang status janda, ia pun memutuskan kembali menikah dengan Muhammad Abdul Hakim. Pernikahan pasangan ini digelar di Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat pada 19 September 2003.

Pernikahan Ulfa dengan pria berdarah Padang ini lagi-lagi tak bertahan lama. Ulfa kembali mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 15 September 2006. Dan Ulfa resmi menyandang status janda untuk ketiga kalinya pada November 2006 lalu.

Bersambung...

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Baca juga: Wajah Rusak, 2 Tahun Tak Bersihkan Make Up

Pria-Pria 'Terpanas' di Korea Selatan

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024