FOTO: Potret "Terpendam" The Beatles

Pameran foto The Beatles (GALERI)
Sumber :
  • AP Photo/ Kirsty Wigglesworth

VIVAnews -  Sebanyak 50 foto The Beatles yang belum pernah dipublikasikan, kini dipamerkan di Christie South Kensington, London. Foto-foto itu adalah karya fotografer Mike Mitchell saat ia berusia 18 tahun.

Seperti dilansir dari christies.com, histeria penggemar fanatik tertangkap kamera Mitchell, saat The Beatles mengunjungi Amerika Serikat. Tepatnya pada 11 Februari, 1964, dua hari sebelum debut The Beatles di "The Ed Sullivan Show".

Koleksi foto yang dipamerkan, diambil saat The Beatles melakukan konser pertamanya di Amerika Serikat, tepatnya di Washington Coliseum. Mitchell memang mendapatkan akses untuk mengambil gambar konser tersebut termasuk saat kedatangan mereka di Union Station.

Ia juga berhasil menangkap momen saat The Beatles melakukan konferensi pers sebelum konser. Akses yang tak terbatas, memungkinkannya mengabadikan keseluruhan konser bersejarah itu.

Mitchell lalu melanjutkan 'perburuannya' dengan mengabadikan konser The Beatles di Baltimore Civic. Saat itu tepatnya, 13  September 1964.

Foto-foto itu disimpan Mitchell selama hampir 50 tahun. Hingga akhirnya dipamerkan pada 11 sampai 12 Juni kemarin di Christie South Kensington, London. Penasaran? Lihat fotonya di sini.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024