Gaun Putih Marilyn Monroe Laku Rp39,5 Miliar

Marilyn Monroe
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Gaun berwarna putih yang menjadi ciri khas mendiang Marilyn Monroe di film 'The Seven Year Itch' terjual US$4,6 juta atau setara dengan Rp39,5 miliar dalam sebuah lelang beberapa waktu lalu.

Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Dikutip dari kantor berita Associated Press (AP), gaun milik Monroe memecahkan rekor dalam lelang yang menjual sekitar 600 benda memorabilia artis Hollywood milik kolektor Debbie Reynolds.

"Saya sangat senang dan tidak bisa berkata-kata. Lelang pertama ini menunjukkan bahwa bintang-bintang besar kita dicintai oleh dunia," ujar Reynolds.

Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

Dalam film 'The Seven Year Itch' dikisahkan karakter Monroe tengah berdiri di atas sebuah partisi terowongan bawah tanah. Saat kereta melaju di bawahnya, hembusan angin dari terowongan menyebabkan gaun Monroe tersingkap dan memperlihatkan kaki serta pakaian dalam aktris yang meninggal dunia pada 5 Agustus 1962 itu.

Selain benda milik Monroe, gaun berwarna hitam putih yang dikenakan aktris Audrey Hepburn di film 'My Fair Lady' juga berhasil terjual seharga US$3,7 juta atau setara dengan Rp31,8 miliar.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Perusahaan yang bertanggung jawab untuk publikasi lelang, Nancy Seltzer & Associates menuturkan, pembeli yang tidak bisa disebutkan namanya itu juga membayar sejumlah uang dan biaya lainnya kepada rumah lelang. 

Dengan demikian total harga gaun Monroe mencapai lebih dari US$5,6 juta atau setara dengan Rp48 miliar dan gaun Hepburn sebesar US$4,5 juta atau setara dengan Rp38,6 miliar. (ren)

Anak tantrum.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Tidak ada bukti yang konkrit terhadap makanan yang masuk kedalam tubuh sang ibu akan menjadikan anaknya menjadi sering tantrum di kemudian hari. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024