Aa Gym-Teh Ninih Resmi Bercerai

Aa Gym dan Teh Ninih
Sumber :

VIVAnews - Akhirnya, pasangan Aa Gym-Teh Ninih resmi berpisah, setelah ketua majelis hakim Pengadilan Agama Bandung memutuskan untuk mengambulkan gugatan cerai pemimpin pondok pesantren Darut Tauhid itu.

"Majelis Hakim memutuskan untuk mengabulkan permohonan pemohon (Aa Gym), cerai talak terhadap termohon (Teh Ninih)," ujar Hakim Ketua Acep Saeffudin, di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama (PA) Bandung, Selasa 21 Juni 2011.

"Pengucapan ikrar talak selambat-lambatnya 14 hari setelah putusan ini. Jika pemohon tidak bisa mengucapkan secara langsung, bisa diwakilkan oleh kuasa khusus atau istimewa," katanya.

Menurut Acep, pihaknya mengabulkan keinginan pemohon (Aa Gym, red) dengan pertimbangan perbedaan prinsip dakwah. "Selain itu, kondisi rumah tangga keduanya sudah tidak harmonis lagi sejak tahun 2008," katanya.

Sementara itu, Kuasa Hukum tergugat (Teh Ninih,red), yakni Iwan Setiawan SH, menyatakan pihaknya menerima dengan lapang dada putusan tersebut. "Menerima dan tugas saya selanjutnya ialah menyampaikan putusan ini ke Teh Ninih," katanya.

Dalam sidang tersebut, Aa Gym dan Teh Ninih tidak hadir dalam persidangan dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya. Sidang yang dimulai pukul 09.20 itu, hanya berlangsung sekitar 30 menit saja. Beberapa pengunjung tampak mengikuti jalannya persidangan yang berlangsung terbuka itu.

Teh Ninih merupakan istri pertama Aa Gym. Pada 2006, Aa Gym menikah lagi dengan Alfarini yang kemudian akrab dipanggil Teh Rini. (eh)

Laporan DHR | Bandung

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024