Richard Gere Akan Berdoa di Candi Sewu

Richard Gere
Sumber :
  • AP Photo/ Yonhap, Yoo Yong-suck

VIVAnews - Sebelum mengunjungi Candi Borobudur, aktor Hollywood Richard Gere yang juga penganut agama Budha akan terlebih dahulu berkunjung ke Candi Sewu. Di komplek candi yang terletak sekitar 500 meter arah utara Candi Prambanan tersebut, ia akan melakukan sembahyang dan berdoa.

Kepala Unit Taman Wisata Prambanan, Joko Sutono menuturkan, setelah turun dari pesawat di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Richard Gere langsung menuju Candi Prambanan. "Rencananya di Candi Prambanan hanya melihat dari depan dekat pos satpam. Tapi nanti tergantung situasi, kalau mau masuk, ya kita siap dampingi," kata di kepada VIVAnews.com, Sabtu 25 Juni 2011.

Lebih lanjut, Joko mengatakan, setelah melihat Candi Prambanan, aktor lawan main Julia Robert dalam film Pretty Woman tersebut akan mengunjungi Candi Sewu. Bahkan, di candi yang terletak di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Richar Gere akan melakukan ritual berdoa.

"Richard Gere kan penganut agama Budha, jadi nanti setelah dari Prambanan akan langsung ke Candi Sewu untuk berdoa. Kira-kira sampai di Candi Sewu pukul 15.30 WIB. Setelah selesai berdoa, akan melanjutkan perjalanan menuju Hotel Amanjiwo Borobudur," tutur dia.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies
Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024