Sakit Kanker, Titiek Puspa Jalani Meditasi

Titiek Puspa
Sumber :
  • Gestina Rachmawati

VIVAnews - Lama tak terlihat, Titiek Puspa rupanya punya kesibukan sendiri. Setelah pengobatan kanker rahim di Singapura, dia sedang menjalani meditasi rutin.

"Belakangan ini saya selalu  meditasi, dan itu cara paling bagus untuk menyembuhkan penyakit kanker saya," kata Titiek saat ditemui di PDS HB Jassin, TIM, Jakarta Pusat.

Meski pengobatannya belum usai, Titiek memutuskan pulang dari Singapura. Pelantun 'Kupu-kupu Malam' itu mengaku tak kuat menjalani pengobatan di sana. Setelah pulang ke Tanah Air, dia memilih berlatih meditasi kepada seorang ahli.

"Saya sudah merasa tidak kuat dan di situ saya minta sama Tuhan agar saya bisa tetap hidup. Saya harus pulang dan pas pulang saya diberi isyarat apa yang harus saya kerjakan dan nggak taunya pas di Jakarta saya ketemu meditasi," kata

Wanita yang masih terlihat awet muda itu pun menjelaskan bahwa meditasi yang dia lakukan tidaklah rumit. Bahkan efek dari meditasi itu sudah dia rasakan sekarang, yakni badannya terasa lebih ringan.

"Cuma melatih napas dan tidak pakai obat, tidak pakai kemenyan. Cuma duduk biasa sambil rileks, lidah dilipat dan mulut mingkem. Mata ditutup sama napas pelan," katanya dengan gaya yang khas.

Menag Sebut Sidang Isbat Ruang Dialog Umat Islam karena Menyangkut Banyak Pihak
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang

Atlet sepakbola dan bulutangkis Indonesia berjuang di negeri orang di saat momen Lebaran 2024. Ada tugas negara yang mengharuskan mereka jauh dari keluarga.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024