Eminem Ditolak Manggung di Irlandia Utara

Eminem
Sumber :
  • AP Photo/Matt Sayles

VIVAnews – Penyanyi rap Eminem tampaknya harus berpikir dua kali tentang rencananya tampil di sebuah acara pertunjukkan di Irlandia Utara.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Seperti dikutip dari laman FemaleFirst, rencana kehadiran Eminem di acara Festival Tennant yang berlangsung di Bangor, Irlandia Utara, 23-24 Agustus 2011, menuai protes dari warga setempat. Mereka meminta agar festival tersebut dibatalkan.

Penolakan tersebut muncul karena Eminem dianggap mengutip lirik yang secara eksplisit menghina seseorang. Salah seorang pemrotes berusaha melobi dewan kota setempat untuk menolak memberikan izin acara tersebut.

“Saya tidak punya masalah dengan keluarga dan teman yang menggelar konser, tetapi penyanyi ini menggunakan kata-kata kasar. Kata-kata yang merendahkan wanita, kotor dan dipelinti. Dewan seharusnya tidak pernah memperbolehkannya,” ujar salah seorang pemrotes, Brian Ashworth, kepada Belfast Telegraph.

Pihak Dewan North Down Borough dikabarkan baru akan membuat keputusan tentang masalah tersebut pada 11 Juli 2011. Sebelumnya salah seorang juru bicara Festival Aisling Duffy mengungkapkan, Eminem  akan tampil dalam Festival Tennent Vital 2011. Peraih penghargaan Top Artist dalam ajang Billboard Music Awards 2011 ini akan tampil di hari kedua festival.

Eminem terakhir kali merilis album pada Juni 2010 dengan tajuk ‘Recovery’. Salah satu single dari album ini, yakni ‘Love the Way You Lie’ berhasil menjadi hits.

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024