Richard Gere Terpana Ratusan Penari Borobudur

Richard Gere di Candi Borobudur
Sumber :
  • Fajar Sodiq/ VIVAnews.com

VIVAnews- Aktor kawakan Hollywood Richard Gere terlihat menikmati pentas Sendratari Mahakarya Borobudur yang digelar di panggung pelataran aksobya Candi Borobudur. Bahkan, setelah pagelaran tari selerai, Richard Gere langsung bergegas naik ke panggung dan menyalami para penari.

Pentas Sendratari Mahakarya Borobudur yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB, Minggu danĀ  menampilkan sebanyak 150 penari yang berasal dari Institut Seni Indonesia Surakarta. Sendratari tersebut menceritakan tentang sejarah berdirinya bangunan Candi Borobudur.

Dalam pertunjukan ini, penataan panggung dibuat sedemikian rupa menyerupai bangunan candi lengkap dengan stupanya. Bahkan, bayangan siluet Candi Borbudur juga terlihat megah di belakang panggung, ketika sorot lampu menyinari dari balik candi peninggalan Wangsa Syailendra tersebut.

Richard Gere yang duduk di meja tengah barisan paling depan terlihat sangat menikmati beberapa epos cerita yang digambarkan oleh tarian tersebut. Hampir selama pementasan sendratari, aktor yang memeluk agama Budha itu tak beranjak dari tempat duduknya.

Namun, setelah pentas sendratari sekitar pukul 21.00 WIB, lantasĀ  semua penari pun maju untuk memberikan penghortaman kepad ratusan tamu. Tiba-tiba Richard Gere langsung beranjak dari kursi dan maju ke panggung untuk menyalami para penari. Bahkan, sempat meluangkan waktu untuk foto bersama penari.

Setelah itu, Richard Gere juga mendatangi para penabuh gamelan yang menjadi pengiring musik para penari yang berada di sisi kanan panggung. Aktor yang pernah menyabet penghargaan Golden Globe untuk aktor terbaik terlihat mengucapkan terima kasih dengan menundukkan badan dengan posisi tangan menyembah.

Momen tersebut pun menjadi rebutan bagi kalangan fotografer dari berbagai media untuk mengabadikan momen tersebut. Bahkan, akses untuk memotret Richard Gere terlihat longgar. Selanjutnya, aktor film Chicago yang ditemani istri dan putranya tersebut langsung meninggalkan Candi Borobudur untuk menuju penginapan Hotel Aman Wijo. (Laporan: Fajar Sodiq | Magelang)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024