'Telisik' ANTV Raih The Life Award 2011

Logo ANTV
Sumber :
  • dok.antv

VIVAnews - Program berita ANTV yang disajikan dalam bentuk berita investigasi, 'Telisik' berhasil meraih Penghargaan Khusus I Kategori Televisi di ajang The Life Award 2011.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Program 'Telisik' sukses menyabet penghargaan berkat episode 'Narkoba Wajah Buram Anak Jalanan' yang telah disiarkan Maret lalu.

The Life Award 2011 merupakan ajang yang digelar Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Penghargaan diterima langsung oleh Produser ProgramĀ  'Telisik', Yosua Panggabean, di Goethe Haus, Senin, 27 Juni 2011.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

"Cukup surprise dapat penghargaan ini. Dalam The Life Awards kali ini kan scope-nya lebih luas. Ada media asing juga," ujar Yosua saat dihubungi VIVAnews.com, Senin 27 Juni 2011.

Yosua mengungkapkan, episode 'Narkoba Wajah Buram Anak Jalanan' bercerita tentang anak jalanan korban kemiskinan yang mencari uang untuk membeli obat penenang dan lem. Anak-anak jalanan tersebut mengonsumsi obat penenang dan 'ngelem' dalam rangka mencari ketenangan. "Salah seorang juri melihat episode ini menyentuh. Ini adalah kisah nyata orang yang terabaikan," ucapnya.

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

Program 'Telisik' sendiri sudah mengantongi banyak penghargaan, yakni Highly Commended Best Current Affairs Programme di ajang 14th Asian Television Award 2009, Penghargaan Anugerah Jurnalistik Pertamina 2009, dan Penghargaan KPI Award 2008.

Yosua berharap program 'Telisik' bisa tetap bertahan dan diminati masyarakat. "Ke depan saya akan tetap mempertahankan program ini. Sebab ini untuk mendidik masyarakat," kata Yosua.

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024