Richard Gere Kunjungi Borobudur Lagi

Kunjungan Richard Gere ke Borobudur
Sumber :
  • AP Photo/Trisnadi

VIVAnews - Aktor Hollywood, Richard Gere, kembali mengunjungi Candi Borobudur pada pukul 17.05 WIB, setelah sempat merasa tidak nyaman saat mengunjungi candi itu tadi pagi.

"Karena ingin benar-benar menikmati suasana Candi Borobudur, Richard meminta izin kembali mengunjungi Borobudur saat sudah tutup. Izin diajukan ke Dinas Purbakala dan disetujui," kata Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Purnomo Siswo Prasetyo, kepada VIVAnews.com, Senin malam, 27 Juni 2011.

Purnomo mengungkapkan, alasan mengunjungi candi pada jam tutup tersebut agar Richard bisa menikmati suasana Candi Borobudur. Sebab, pada saat kunjungan pagi tadi ia marasa tidak nyaman. "Richard sore tadi terlihat sangat menikmati keindahan Candi Borobudur. Dia berada di candi dari pukul 17.05 WIB hingga 18.30 WIB," tuturnya.

Dia menambahkan, Richard tadi sore juga melakukan ritual pradaksina dengan mengelilingi Candi Borobudur. Bahkan, prosesi dilakukan selama tiga kali putaran.

"Padahal, pagi tadi hanya satu kali putaran. Sore tadi, di lantai satu satu kali putaran. Dilanjutkan satu kali putaran di lantai dua, serta satu putaran di lantai tiga," ujar dia.

Purnomo menuturkan, selain didampingi sejumlah bhiksu dan bante, Richard juga didampingi seorang ahli multimedia interaktif dari Austria yang menjelaskan tentang cerita dari relief di dinding Candi Borobudur.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Media Asing yang Semula Remehkan Timnas Indonesia Kini Memuji: Kemenangan Paling Dramatis
Modifikasi Suzuki Carry jadi Mikrotrans

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Suzuki Carry telah mewarnai perjalanan panjang perkembangan angkutan kota di berbagai daerah Indonesia.. Bagaimana sejarah Carry bisa menjadi mobil angkot di Tanah Air?

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024