FOTO: Richard Gere Kunjungi Candi Borobudur

Kunjungan Richard Gere ke Borobudur
Sumber :
  • AP Photo/Trisnadi

VIVAnews - Aktor Hollywood, Richard Gere mengunjungi Jawa Tengah pada Minggu, 26 Juni 2011. Lawan main Julia Roberts dalam film 'Pretty Woman' dan 'Runaway Bride' itu pun tak melewatkan kesempatan mengunjungi sejumlah candi, seperti Candi Mendut dan Candi Borobudur yang berlokasi di wilayah Magelang, Jawa Tengah.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Pria Kelahiran 31 Agustus 1949 itu datang untuk menjalani karmanya. Gere yang beragama Buddha mengaku mengikuti jejak sang mahaguru, Buddha Athista yang juga pernah berkunjung ke Borobudur seribu tahun lalu. Dalam satu hari, Gere mendatangi Candi Borobudur sebanyak dua kali.

Pertama, ia datang pada pukul 04.00 WIB untuk bersemedi di Candi Borobudur dan setelah itu menyaksikan matahari terbit dari puncak Borobudur. Kemudian sekitar pukul 17.05 WIB, Gere kembali mengunjungi Candi Borobudur saat sudah tutup.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dalam kunjungannya yang kedua, Gere melakukan ritual pradaksina dengan mengelilingi Candi Borobudur. Bahkan, prosesi dilakukan selama tiga kali putaran. Selain didampingi sejumlah bhiksu dan bante, Richard juga didampingi seorang ahli multimedia interaktif dari Austria yang menjelaskan tentang cerita dari relief di dinding Candi Borobudur.

Setelah mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Mendut, pagi ini, Gere sudah meninggalkan Magelang menuju Pulau Dewata, Bali. Penasaran dengan foto-foto Gere di Candi Borobudur. Lihat fotonya di sini. (eh)

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Nikita Mirzani, kebanyakan orang sedang jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara, tidak bisa menyadari sampai mana batasan mereka membuat hubungan yang sehat

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024