Opick Didukung Zainuddin Dalam Bermusik

Opick
Sumber :

VIVAnews - Meninggalnya Kyai Sejuta Umat Zainuddin MZ meninggalkan duka dan kesedihan bagi penyanyi religi Opick. Opick yang datang dengan istri, mengaku sedih dan kehilangan sosok Zainuddin yang selama ini ia anggap seperti kakak.

Opick mengaku keterlibatannya di dunia musik lewat lagu-lagu religi banyak mendapat bantuan dari almarhum. Menurut Opick, Zainuddin selalu memberikan masukan dalam setiap lagu ciptaannya.

"Setiap saya membuat album dan single, saya selalu diberi masukan oleh Pak Kyai. Dia yang mengarahkan saya sehingga seperti saat ini. Beliau yang support saya di musik," kata Opick saat ditemui di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juli 2011.

Tak hanya membantunya dalam berkarier, Zainuddin juga selalu memberikan masukan kepada Opick dalam menjalani hidup. Ia selalu mengingatkan Opick untuk selalu istiqomah."Itu adalah kata-kata yang selalu diingatkan oleh Kyai, saya nggak bisa lupakan," ujar Opick.

Di mata Opick, figur Zainuddin adalah sebagai orang yang luar biasa dan memiliki visi yang maju. Ia pun melihat Zainuddin tak pelit dalam berbagi ilmu dan pengalamannya.

"Banyak ustad muda yang berani tampil setelah kenal dengan beliau. Beliau memiliki pikiran yang unik dan orisinil," ujarnya. (eh)


Baca juga: Nenek 66 Tahun Lahirkan Bayi Kembar 3

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Efek Mematikan Duduk Terlalu Lama di Kantor

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengklaim bahwa seluruh DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia meminta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN. Hal itu di

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024