Kiwil Diminta Tiru Gaya Bicara Zainuddin MZ

Kiwil
Sumber :

VIVAnews - Pelawak Kiwil terkenal dengan gaya bicaranya yang mirip dengan Zainuddin MZ. Kiwil tak membantah soal tersebut. Ia mengaku banyak belajar dari sosok kyai kondang yang menghembuskan napas terakhir pada Selasa, 5 Juli 2011. Banyak kenangan dan pesan yang ditinggalkan almarhum bagi pelawak tersebut.

"Banyak sekali pelajaran dari kyai, bagaimana mempelajari hidup. Jangan hanya berikan harta tapi juga berikan ilmu kepada anak-anak dan orang lain. Beliau bilang karena ilmu akan panjang," kata Kiwil saat ditemui di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan.

Selama menekuni karier sebagai pelawak, Kiwil sering tampil dengan gaya bicara yang mirip dengan almarhum. Dan pelawak kelahiran 10 Agustus 1972 ini masih menggunakan karakter tersebut saat melawak maupun main sinetron.

"Ini di luar nalar saya, banyak orang rindu Kiwil yang bilang 'betul betul'. Satu bulan belakang, banyak tawaran sinetron yang mewajibkan saya pakai gaya bicara kyai. Saya bilang karakter biasa sajalah, tapi sutradara menuntut saya harus pakai karakter kyai," ucapnya.

Saat mendengar kabar meninggalnya dai 'sejuta umat' tersebut, Kiwil tak percaya. Ia yang sedang berada di luar kota berusaha mencari tahu kebenarannya.

Ini 5 Sistem Pertahanan Udara Israel yang Bekerja Lembur Cegat Rudal Balistik Iran

Begitu mengetahui kebenaran kabar itu, ia langsung bergegas kembali ke Jakarta untuk melayat. Sayang, Kiwil terlambat dan tak bisa mengantarkan Zainuddin ke tempat peristirahatan terakhirnya. "Saya sedih karena tak bisa melihat langsung proses pemakaman. Saya sangat kehilangan beliau," ujarnya.

Drone Iran

5 Senjata Militer Iran yang Bikin Israel Ketar-ketir, Punya Drone yang Jangkau 2.000 KM

Serangan besar yang dilancarkan Iran terhadap Israel pada hari Minggu membuka kemungkinan terjadinya konflik yang lebih meluas di wilayah Timur Tengah.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024