5 Model Ini Terjun ke Dunia Akting

Rosie Huntington Whiteley
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Dunia fashion dan film seakan menjadi bagian yang tak terpisahkan. Tema fashion pun seringkali muncul dalam sejumlah film Hollywood. Sebut saja 'The Devil Wears Prada', 'Gia', dan 'Coco Before Chanel'.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Sebaliknya, tak jarang pula para perancang busana mendapuk artis atau aktor menjadi model utama mereka, seperti yang terjadi pada Elle Fanning. Aktris remaja yang tengah naik daun ini didaulat menjadi wajah baru koleksi musim gugur Marc Jacobs.

Hal yang paling menarik barangkali munculnya aktor aktris yang berasal dari panggung fashion. Dianugerahi wajah menawan dan tubuh ideal, para model ini berhasil menarik perhatian sutradara dan produser film Hollywood.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Lantas siapa saja model-model yang beralih profesi menjadi aktor atau aktris? Berikut adalah lima artis Hollywood yang sempat melenggang di atas catwalk seperti dikutip dari laman FemaleFirst.

1. Gaspard Ulliel

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang

Gaspard UllielGaspard Ulliel sebetulnya tidak asing dengan dunia akting. Selama 1990-2000, ia bermain dalam sejumlah film yang ditayangkan di stasiun televisi Prancis. Namun di sela-sela bermain film, Ulliel ternyata memiliki ketertarikan lain, yakni fashion.

Didukung wajah yang tampan, Ulliel tampil bersama model Doutzen Kroes dalam sampul majalah Vogue Prancis pada 2007.  Ia juga terpilih menjadi model parfum khusus pria Chanel,  Bleu de Chanel dan model merek asal Prancis, Longchamp yang memproduksi produk kulit mewah.

Meski laris sebagai model, Ulliel tidak menyia-nyiakan bakat aktingnya.  Ia mulai terjun di film layar lebar dengan membintangi film 'A Very Long Engagement' bersama aktris cantik Audrey Tautou pada 2004. Namun, akting pria kelahiran 25 November 1984 ini mulai menjadi sorotan semenjak bermain dalam film thriller 'Hannibal Rising'.

2. Milla Jovovich

Milla JovovichMilla Jovovich adalah salah seorang model asal Rusia yang paling sukses. Label supermodel yang melekat pada dirinya membuat majalah-malah fashion ternama antusias memajang wajah wanita kelahiran 1975 itu di sampul depan. Wajah Jovovich sempat muncul di sampul depan majalah The Face, Vogue, dan Cosmopolitan.

Perkenalan Jovovich dengan dunia akting sudah dimulai saat ia masih menjadi model. Namun, saat itu ia hanya terlibat dalam peran-peran kecil. Nama Jovovich mulai populer setelah memerankan alien misterius di film 'The Fifth Element'.  Kini, Jovovich lebih dikenal sebagai karakter Alice di sekuel film 'Resident Evil'.

3. Lily Cole

Lily ColeLily Cole merupakan salah seorang model paling terkenal di dunia. Ia sudah meraih kesuksesan di dunia fashion sejak usia 14 tahun. Dengan ciri khas rambut warna merah, model kelahiran 19 Mei 1988 tersebut laris sebagai model untuk sejumlah rumah mode papan atas dunia, seperti Alexander McQueen, Chanel, Hermes, Galliano, Louis Vuitton, Jean Paul Gaultier, dan Marc Jacobs.

Tak ketinggalan, ia juga didapuk menjadi model iklan untuk produk Longchamp, Anna Sui, Moschino, dan Prada. Cole juga pernah mencuri perhatian publik karena tampil tanpa busana di sampul majalah Playboy edisi Prancis pada 2008.
Cole meraih peran utama pertamanya di film 'St. Trinian's' pada 2007. Setelah itu, Cole mendapatkan kesempatan beradu akting dengan empat aktor tampan sekaligus, yakni Heath Ledger, Johnny Depp, Colin Farrell, dan Jude Law di film 'The Imaginarium of Doctor Parnassus'.

4. Rosie Huntington Whiteley

Rosie Huntington WhiteleyNama Rosie Huntington Whiteley saat ini menjadi pembicaraan hangat di industri hiburan Amerika. Terlebih setelah wanita kelahiran 18 April 1987 ini menggantikan posisi aktris cantik Megan Fox di film 'Transformer'.

Sebelum terjun di dunia akting, Rosie terlebih dahulu bergelut di dunia fashion dengan menjadi model Victoria’s Secrets. Namun namanya di dunia fashion baru dikenal sejak menggantikan Agyness Deyn sebagai model Burberry pada 2008.
Semenjak itu, Rosie kerap tampil di sejumlah sampul majalah fashion, seperti Vogue. Selain dinobatkan sebagai Model of The Year dalam Elle Style Award 2009, Rosie meraih predikat wanita terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

5. Ashton Kutcher

Asthon KutcherAshton Kutcher mengawali kariernya sebagai model iklan Calvin Klein di tahun 1998. Saat itu, suami Demi Moore ini kerap tampil di atas catwalk Paris dan Milan. Setelah sukses sebagai model, Kutcher mencoba peruntungan di dunia akting. Setelah menjalani sejumlah casting, akhirnya pria kelahiran 7 Februari 1978 ini berhasil mendapatkan peran Michael Kelso di serial 'That '70s Show'.  Serial tersebut menjadi hits di Amerika Serikat (AS) dan sempat tayang selama delapan tahun.

Setelah itu, Kutcher mengasah kemampuan aktingnya di layar lebar dengan membintangi film 'Where's My Car?', 'Just Married', 'Guess Who', dan 'The Butterfly Effect'. Baru-baru ini, nama Kutcher kembali hangat dibicarakan setelah menggantikan Charlie Sheen di serial 'Two and a Half Men'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya