Proyek Film Indonesia Sabet Award di Korsel

Poster film Modus Anomali
Sumber :
  • Sheila Timothy

VIVAnews - Proyek film Indonesia berjudul 'Modus Anomali' memenangkan penghargaan Bucheon Award di Korea Selatan. Setelah menyabet penghargaan bergengsi ini, beberapa investor film mancanegara dikabarkan berebut penawaran agar dilibatkan dalam proses produksinya.

Film 'Modus Anomali' ditulis dan akan disutradari oleh Joko Anwar dengan produser Sheila Timothy dari LifeLike Pictures. Menurut rilis yang diterima VIVAnews, Kamis, 21 Juli 2011, penghargaan ini dianugerahkan di ajang Network of Asian Fantastic Films (NAFF) yang merupakan bagian dari Puchon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

Modus Anomali adalah film thriller yang bercerita tentang seorang laki-laki yang harus menyelamatkan keluarganya yang hilang saat berlibur di sebuah hutan dari kejaran seorang pembunuh misterius.

Film ini menyisihkan 23 proyek film lain, yang telah diseleksi dari sekitar 100 dari berbagai negara, termasuk dari Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, dan Afrika Selatan.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

NAFF adalah ajang market untuk proyek-proyek film yang akan diproduksi, yang dihadiri oleh para produser, distributor, dan investor film dari berbagai negara. Panitia NAFF tahun ini mencatat ada sebanyak 308 business meeting berlangsung selama periode 18-20 Juli. 

Di sini, para produser, distributor, dan investor memilih proyek terbaik mana yang mereka pilih untuk ditindaklanjuti. Selain itu, proyek-proyek film ini juga dinilai oleh dewan juri untuk memenangkan beberapa penghargaan--termasuk Bucheon Award yang dimenangkan oleh 'Modus Anomali'.

Juri tahun ini terdiri dari Gloria Fan (eksekutif produser dari Mosaic Media Group, Hollywood), Matthew Tang (kepala produksi Edko Films, Hong Kong), Sadai Yuji (direktur Bitter End company, Jepang), dan Michelle Son (direktur pelaksana dari M-Line Distribution, Korea Selatan).

Joko Anwar yang menghadiri ajang ini mengaku terkejut dengan respons luar biasa dari para produser, distributor, dan investor atas proyek film yang akan dibesutnya itu. Beberapa dari mereka, kata dia, bahkan langsung mengajukan penawaran untuk terlibat dalam proyek film ini. (ren)

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

Polisi telah mengetahui identitas mayat perempuan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024