PAS Band 'Merusak' Lagu The Beatles

PAS band
Sumber :

VIVAnews - PAS band menghentak Ancol dengan membawakan lagu-lagunya yang sempat jadi hits. Dalam penampilannya, diselipkan satu buah lagu milik The Beatles berjudul 'Yesterday'. Band ini mengaku tidak meminta izin terlebih dahulu kepada pihak manajemen The Beatles untuk menggunakan lagu yang memiliki hak cipta tersebut.

Yukie, sang vokalis, mengaku tidak mau repot-repot meminta izin menggunakan lagu gubahan Paul McCartney tersebut. Dia mengatakan perizinan untuk itu sangat sulit, sehingga mereka lebih memilih menampilkannya tanpa meminta izin.

"Memang belum izin karena perizinannya sangat sulit, makanya kita bawakan off air seperti acara ini, "ujar Yukie kepada VIVAnews, Jumat, 22 Juli 2011.

Dibawakan PAS, Yukie mengaku 'merusak' lagu tersebut. Aransemen yang lirih digantinya dengan nuansa rock yang menghentak. "Kalau sedang latihan, saya dan teman PAS Band sering bawain lagu orang, termasuk lagu ini. Lagu sedih kita rusak jadi lagu rock, memang ini sudah kebiasaan kami," ujar Yukie.

Kendati cukup puas dengan penampilannya malam itu, namun Yukie mengaku kangen dengan kala mereka masih berjuang di jalur indie. "Karena saya merasakan pahitnya menjadi band indie. Dengan usaha sendiri, menggelar pertunjukan sendiri dengan dana sendiri, merasakan hasil penjualan dari tiket penonton, kalau konser ini kan dari sponsor," ujar Yukie.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024