100 Anak Yatim Tonton Pildacil ANTV

Logo ANTV
Sumber :
  • dok.antv

VIVAnews - Seratus anak yatim piatu menjadi tamu penonton dalam acara Pemilihan Dai Cilik (Pildacil), Sabtu malam, 23 Juli 2011. Anak-anak tersebut berasal dari yayasan binaan masjid Al-Bakrie. Sebelum masuk ke studio, seratus anak yang mengenakan kaos berwarna hijau-putih itu melaksanakan salat maghrib berjamaah dan makan malam bersama.

"Ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ANTV dalam rangka hari anak nasional," kata Gembong P Nugroho, CSR Manager ANTV saat ditemui VIVAnews.com di kantornya, kawasan Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 23 Juli 2011.

Selain itu acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dan wujud kepedulian ANTV kepada masyarakat di sekitar kawasan masjid Al-Bakrie. Ada 12 orang kontestan yang meramaikan acara Pildacil malam ini, yaitu Hasan (Banjarmasin), Yusuf (Makassar), Adzkia (Palembang), Putu (Yogyakarta), Rahes (Bandung), Kiki (Jakarta), Villa (Surabaya), Kintan (Semarang), Riska (Medan), Nano (Papua), Amel (Padang), dan Sakhiy (Samarinda).

Keseratus anak yang menjadi penonton tampak antusias saat menyaksikan para kontestan Pildacil secara langsung. Tak jarang mereka ikut tertawa melihat lelucon yang kadang dilontarkan oleh peserta Pildacil.

Acara Pildacil ditayangkan setiap akhir pekan, yaitu setiap Sabtu dan Minggu pukul 18.30 sampai pukul 21.00. Juri yang terlibat dalam acara malam ini adalah Neno Warisman, Khofifah Indar Parawangsa, dan Eddy Riwanto.

"Mudah-mudahan dengan kita mengajak mereka untuk menonton Pildacil jadi ada satu bentuk acara yang sesuai untuk usia mereka. Ini adalah salah satu acara favorit di ANTV. Apalagi ini live, jadiĀ  mereka bisa merasakan suasananya kan berbeda," ujar Gembong. (sj)

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024