Sekolah Musik Dewa Budjana Dibobol Maling

Gitaris Gigi Dewa Budjana di 17 Tahun Gigi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Music School of Indonesia, sekolah musik milik gitaris  grup band Gigi, Dewa Budjana, disatroni maling pada Sabtu dini hari. Sejumlah barang raib.

Barang yang raib itu antara lain sejumlah dokumen penting, alat musik, effect, uang tunai, CPU, dan monitor.

Menurut Operational Manager Music School of Indonesia, Hosea peristiwa itu diperkirkan terjadi antara pukul 20.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Pada jam tersebut, para karyawan tidak berada di dalam kantor.

"Karyawan di sini biasanya pulang jam delapan malam. Tinggal ada satpam tapi dia tidak jaga 24 jam paling sudah sepi jam delapan. Sama sekali tidak ada orang," kata Hosea di Jakarta, Sabtu 30 Juli 2011.

Hosea menerangkan, sekitar pukul 06.30 WIB   petugas melaporkan kalau gembok di depan pintu sudah dibelah dari atas sampai bawah sehingga pelaku bisa masuk kedalam rumah toko yang ditempati sekolah tersebut.

Sekolah yang terletak di Jalan Iskandar Muda nomor 18B, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, merupakan sebuah rumah toko dimana sekolah milik Dewa Budja berada dilantai tiga hingga lantai lima, sedangkan lantai dua diisi oleh studio musik, Tek milik Hermawan.

Ruko lima lantai itu, kata Hosea, memang tidak dijaga 24 jam oleh sekuriti bahkan tak ada kamera pemantau CCTV. "Selama ini walaupun tidak ada yang jaga, tidak ada CCTV nggak pernah ada kejadian apa-apa," ungkap Hosea.

Sementara itu, Sales dan Marketing Musik Tek, Chris memperkirakan kerugian yang dialami Musik Tek akibat pencurian tersebut mencapai Rp100 juta. Selain sebagian barang yang dicuri, database rekaman para artis terkenal Indonesia pun ikut diambil.

"Kami kehilangan banyak data dan dokumen penting, hasil rekaman-rekaman artis yang hilang tersebut milik Ridho Rhoma, Lusy Rahmawati, dan Andra and The Backbone. Selain itu, ada dua rekaman milik artis pendatang baru yang masih masuk dalam tahap mixing juga turut raib," kata Chris.

Akibat kerusakan kantor rekaman ini, Chris mengaku pihaknya terpaksa membatalkan jadwal rekaman beberapa artis hingga waktu yang belum ditentukan sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. (umi)

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal
Bea Cukai tindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Tarif cukai yang naik secara terus menerus dinilai memberatkan pelaku usaha dan membuat rokok ilegal semakin subur.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024