Puluhan Drummer Cilik Ajak Berzakat

Gilang Ramadhan
Sumber :
  • Antara/ Adnan

VIVAnews - Ada yang menarik ketika melintas sekitar Bundaran HI Kawasan Jakarta Pusat sore tadi. Sekitar hampir limapuluh drummer cilik melakukan aksi perkusi dan tabuhan drum untuk mengajak memberikan zakat.

Acara yang diprakarsai oleh sejumlah drummer senior seperti Gilang Ramadhan, Aan Geisha, Konde Samsons, Ikmal The Rock, dan Seno Ex Band Radja ini mengajak para pengendara motor dan mobil untuk membayar zakat.

"Event unik tahunan ini harusnya didukung oleh sejumlah masyarakat dan media, karena pentingnya zakat untuk mengurangi jumlah kemiskinan,"ujar Gilang Ramadhan pada VIVAnews.com, ditemui di Dompet Dhuafa, Bundaran HI, Kawasan Jakarta Pusat, Kamis 18 Agustus 2011.

Puncak dari aksi simpatik ini adalah digelarnya "Ramadhan Bertabuh Takbir" yang bertepatan dengan hari ke 18 Ramadhan pada tanggal 18 Agustus 2011, sehari setelah seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gilang Ramadhan menuturkan, mereka yang antusias akan program ini menabuh drum selama dua jam, mengajak para pengendara yang melintas untuk bisa melihat apa yang mereka kampanyekan. "Yang unik, ada balita, masih 5 tahun sudah bisa bergabung di acara ini," ujar suami Shanaz Haque tersebut.

Gilang menuturkan, dirinya sangat bangga dengan kreativitas anak-anak usia belia saat ini. "Memang disekolah drum saya, saya punya target sendiri agar mereka meningkatkan skillnya memainkan drum. Saya yakin banyak anak-anak Indonesia berpotensi dalam memainkan alat musik ini," ujarnya.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub]

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024