Pesan Terakhir Ibunda kepada Ringgo Agus

Ringgo Agus Rahman
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAnews - Perasaan duka menyelimuti aktor Ringgo Agus Rahman. Ibunda tercintanya, Nyi Ayu Ayunah Binti Abubakar meninggal dunia Minggu malam kemarin pukul 22.30 WIB. Almarhumah meninggal pada usia 59 tahun karena mengidap penyakit kanker limpa.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Ringgo mengaku masih belum percaya dengan kepergian sang bunda untuk selamanya tersebut.

"Tiap kali melihat jenazahnya gue selalu sedih," kata Ringgo saat di temui di rumah duka, Jalan Ajudan Jenderal 269A KPAD, Geger Kalong,  Bandung, Jawa Barat, Senin, 22 Agustus 2011.

Ringgo menambahkan dirinya sudah berada di Bandung sejak Jumat lalu. Ia menemani ibunya yang dirawat di rumah sakit. Namun pada Minggu malam, sakit almarhum semakin parah. Ringgo yang sedang pergi makan mendapat telepon yang mengabarkan ibunya koma.

"Gue juga mau jemput papa, tapi jadi langsung segera menuju RS. Baru tiba diparkiran, mama meninggal," tuturnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Sebelum meninggal almarhumah sempat berbicara dengan Ringgo dan menanyakan siapa yang akan menjadi pendamping hidup putranya tersebut.

"Ya, gue jawab supaya mama sabar, nanti juga ketemu. Yang penting mama cepat sembuh. Lalu gue cium keningnya," ucap Ringgo.

Menurutnya bintang 'Get Married' ini, ibunya memang paling rajin menanyakan soal jodoh padanya. "Jadi pesan terakhirnya supaya gue cari jodoh yang baik," katanya.

Ibunda Ringgo dimakamkan di TPU Sarijadi Bandung. Terlebih dahulu, jenasah disalatkan di Masjid At Taqwa Gegerkalong. (Dani Wahyu Ramdani/Bandung, eh)

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja
Kamp pengungsi warga Gaza di Rafah Palestina

Taktik Netanyahu Gusur Warga Palestina, Israel Bakal Bangun 10 Ribu Tenda di Rafah

Israel bermaksud mendirikan 10.000 tenda di dekat kota Rafah, di selatan Jalur Gaza, dalam waktu dua minggu mendatang.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024