Saipul Jamil Tak Merasa Bersalah

Saipul Jamil Tangisi Kepergian Istri
Sumber :
  • Beno Junianto

VIVAnews - Saipul Jamil terancam dipidana dan dapat dijadikan tersangka. Karena pada saat kecelakaan nahas yang merenggut nyawa istrinya, Virginia Anggraeni, Saipul menyetir mobil.

Dari fakta lapangan, mobil yang dikendarai Saipul Jamil ternyata hanya memiliki satu rem. Selain itu, mobil Toyota Avanza seharusnya hanya berkapasitas enam orang, namun saat kecelakaan mobil itu ditumpangi 10 orang sehingga kelebihan kapasitas. Namun Saipul berharap status tersangka itu tidak terjadi.

"Saya adalah salah satu penumpang yang selamat dari kecelakaan, saya bingung kalau dibilang tersangka, saya penumpang. Siapa sih yang mau celaka sampai kehilangan istri yang saya cintai. Mudah-mudahan itu hanya isu," ujar Saipul di kediamannya kawasan Kelapa Gading, Senin malam, 5 September 2011.

Jika terbukti bersalah, Saipul dijerat Undang-Undang 22 tahun 2009 pasal 310 ayat 1,2,3 dan 4 tentang kelalaian dalam berlalu lintas sehingga menyebabkan seseorang meninggal dunia. Dengan pasal itu, mantan suami Dewi Perssik terancam pidana 6 tahun penjara.

"Saya tidak pernah merasa bersalah dari katanya lalai, ngantuk, kapasitas penumpang berelebihan, saya masih sadar masukin semua orang ke dalam mobil itu. Kapasitasnya muat gak dipaksakan. Jangan mengurusi pribadi saya. Saya tidak mencelakakan orang lain, pure dari Allah," ujarnya.

Ipul panggilan akrabnya, merasa cobaan yang ia terima setelah merayakan hari lebaran terasa berat. Untuk itu ia berusaha tegar menghadapi peristiwa itu.

"Saya sedang memulihkan diri, mengembalikan semua perasaan saya. Kok tega sih saya berduka begini, bukannya diucapin bela sungkawa, saya dikirimi seperti ini. Saya sedih sekali, saya akan hadapi itu," ujarnya.

Walaupun belum ada pemanggilan kepolisian terkait musibah buruk yang menimpanya, Ipul mengaku siap dan akan hadir untuk menjalani proses pemeriksaan.

"Saya lagi diuji, tolong semua pihak saya butuh support. Butuh dukungan. Enggak ada yang mau kehilangan istri yang dicintai. Kalau tahu seperti ini saya nggak berangkat hari itu sama istri," ujarnya. (sj)

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III
Rossa

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Sayangnya, Rossa tidak memberikan klarifikasi lebih lanjut terkait makna sebenarnya dari caption tersebut.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024