Rowan Atkinson Merasa Tua Untuk Peran Mr Bean

Rowan Atkinson
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews- Siapa yang tak kenal Mr Bean? Karakternya yang lucu dan mimik wajahnya yang terlihat bodoh, selalu  mengundang tawa. Setiap penampilannya selalu menghibur jutaan pemirsa di seluruh dunia. Namun, kekonyolan MR Bean tidak akan terlihat lagi di layar kaca dengan petualangan baru. Pasalnya, pemeran Mr Bean, Rowan Atkinson merasa  sudah tak pantas lagi memerankan tokoh kocak yang telah membuat nama dan wajahnya  dikenal banyak orang di seluruh penjuru dunia.

“Aku merasa sudah terlalu tua untuk memerankan tokoh itu,” kata Atkinson seperti dikutip laman Daily Mail.

Kata Ernando Ari Usai Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Australia

Pria yang kini telah berusia 56 tahun ini merasa tokoh Mr bean yang diperankannya selalu terliihat tampil awet muda. Namun, seiring dengan penambahan usianya yang tak lagi muda, Atkinson pun merasa kurang mumpuni untuk memerankan karakter kikuk Mr Bean.

"Aku selalu melihatnya (Mr bean) sebagai makhluk awet muda dan abadi dan aku jelas tidak awet muda dan abadi. Semakin tua saya, saya merasa kurang mumpuni untuk memerankan tokoh itu.”

Peran kocak Mr Bean pertama kali muncul di televisi dalam serial ITV tahun 1990. Serial tersebut sukses besar selama lima tahun. Meskipun mendapatkan  cemoohan dari beberapa kritikus, program ini terbukti sukses menduduki peringkat besar. Serial ini pun berhasil menghipnosis  lebih dari 18 juta pemirsa di seluruh dunia. 

Karakter  Mr Bean yang diperankan oleh Atkionson memang unik dan sangat khas. Karena ciri khasnya tersebut, Mr Bean pun merambah ke dunia layar lebar.  Pada tahun 1997, debut film Bean: The Ultimate Disaster Movie dan Mr Bean’s Holiday yang  diproduksi empat tahun lalu juga sukses besar di pasaran  Amerika. 

Dua film layar lebar tersebut juga berhasil menarik perhatian jutaan masyarakat di seluruh dunia. Bahkan dari dua film itu, Atkinson berhasil menerima pendapatan sebesar  £305 juta  atau sekitar  Rp 4,2  triliun.

Terakhir, Atkinson melebarkan sayapnya dengan berperan sebagai Mr Bean dalam versi film kartun di tahun 2007.  Meski berhasil meraih sukses dengan peran kocak dan kikuknya, Atkinson yakin, tidak akan kembali berperan sebagai Mr Bean lagi.

“ Aku punya perasaan, Saya mungkin tidak akan memainkan karakter Mr Bean lagi.  Aku hanya merasa aku sudah terlalu tua untuk itu.  Aku juga selalu menyukai Mr Bean sebagai tokoh kartun, tapi usia saya sudah tak muda lagi,” ujarnya. (eh)

VIVA Militer: KRI Kakap-811 evakuasi korban terdampak letusan Gunung Ruang

TNI AL Kirim Kapal Perang Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang

Ratusan korban terdampak musibah letusan Gunung Ruang dievakuasi prajurit TNI AL keluar dari pulau

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024