Nonton Konser Rock, Ini Komentar Jokowi

Konser Linkin Park; Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Konser Linkin Park yang digelar di Gelora Bung Karno pada Rabu, 21 September malam berjalan lancar. Sejumlah penggemar fanatik grup band asal Amerika Serikat itu dengan penuh semangat mendatangi GBK. Di antara sekitar 30 ribu penonton, terdapat Walikota Solo, Joko Widodo, atau yang biasa akrab disapa Jokowi.

Ia terlihat sangat menikmati konser band beraliran metal dan rock alternatif tersebut. Saat ditemui usai menonton konser, Jokowi mengaku puas dengan aksi Linkin Park di atas panggung. Ia tak masalah karena harus menonton konser tersebut sendiri.

"Panggung, lighting, sound semuanya bagus. Linkin Park mainnya sangat menguasai medanlah," kata Jokowi yang mengenakan jaket merah saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Jokowi memang terkenal sebagai pejabat yang menggemari musik rock dan metal. Pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 ini menuturkan dirinya menyukai musik-musik beraliran cadas sejak duduk di bangku sekolah menengah atas.

Selain Metallica, Jokowi juga menggemari grup Sepultura, Black Sabbath, Exodus, Fear Factory dan Iron Maiden serta Lamb of God. Bahkan, ia berencana ingin mendatangkan grup band Lamb of God untuk menggelar konser di Solo.

"Kalau Lamb of God kita mampulah, kalau Metallica kita hitung-hitung dulu. Harus tahu dulu, jangan dikit-dikit menyerah," paparnya.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Jadi Bersemangat

Jokowi menuturkan dirinya senang dengan semua jenis musik. Tetapi, musik beraliran rock dan metal memang lebih membuatnya merasa hidup dan bersemangat. Menurut Jokowi musik rock itu memberikan kebebasan berekspresi.

"Yang nonton nggak hanya diam. Berani mengeskprresikan diri dan itu bisa dipraktekkan dalam pekerjaan apapun. Kita harus bisa menghargai kebebasan berekspresi yang positif," tambahnya.

Sebelumnya, Jokowi menonton pagelaran musik bertajuk 'Rock In Solo'. Di acara musik itu, Jokowi menggunakan kaos bertuliskan 'Lamb of God'.

Jokowi ini memimpin Kota Solo untuk dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015. Jokowi sendiri memenangi pemilihan Walikota Solo di tahun 2010 dengan angka fantastis: 90 persen suara. (ren)

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024