Di Balik Asal Muasal Nama Unik Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Siapa tak kenal Ayu Ting Ting. Popularitas penyanyi kelahiran 20 Juni 1992 ini memang sedang melambung bak meteor. Hampir setiap hari, wajah cantiknya tampil di layar kaca. Orang-orang pun sibuk membicarakan Ayu.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

Nama lengkapnya adalah Ayu Rosmalina. Tetapi, ia lebih dikenal dengan nama Ayu Ting Ting. Dan Ayu merasa nama tersebut telah membawa keberuntungan untuknya.

Tapi, tahukah Anda, dari mana, nama Ting Ting berasal? Saat ditemui di lokasi syuting sinetron terbarunya, penyanyi yang sedang populer lewat lagu 'Alamat Palsu' ini blak-blakan menceritakan soal nama Ting Ting yang menghiasi namanya.

Saat ingin serius menekuni dunia dangdut, sang produser memanggilnya. Untuk membedakan namanya dari penyanyi dangdut yang banyak juga bernama Ayu, maka produser mencarikan nama lain untuk artisnya itu.

"Kenapa pakai nama Ting Ting? Karena lagu pertama aku, judulnya 'Ting Ting'. Karena aku masih ting ting, karena aku masih ting ting. Dari situ akhirnya produser saya bilang, saya pakai nama Ayu Ting Ting saja," kata Ayu sambil menyanyikan lagu lamanya saat ditemui di bilangan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin, 3 Oktober 2011.

Ayu menuturkan ia menggunakan nama Ayu Ting Ting sebagai nama panggungnya sejak tahun 2007.

"Jadi pas manggung, aku sudah pakai nama itu. Biar lebih mudah diingat saja," ucapnya.

Ayu pun tak mendapat tentangan dari orangtuanya ketika namanya digantiĀ  produsernya. "Alhamdulillah, papa mama tidak masalah. Selama membawa rezeki dan tidak merugikan, orangtua tidak masalah," ucapnya sambil tersenyum.

Menurut ibunda Ayu, Umi Kalsum mengakui sejak anaknya berganti nama menjadi Ayu Ting Ting, memang terjadi perubahan dalam karier menyanyi Ayu.

Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

"Sejak pakai nama itu, ada saja rezekinya. Kayak sekarang bisa beli mobil. Dapat undangan manggung dan dia juga memiliki cita-cita untuk membeli rumah yang lebih besar untuk orangtuanya dan juga naik haji," ucap Umi dengan nada suara terharu. (eh)

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 19 April 2024, sebagai saksi dalam kasus korupsi pemotongan insentif ASN

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024