Steve Jobs di Mata Nirina Zubir

Mantan CEO Apple Steve Jobs
Sumber :
  • REUTERS/Matt Dunham

VIVAnews - Pendiri Apple Inc, Steve Jobs meninggal dunia di usia 56 tahun. Mantan CEO Apple tersebut meninggal pada 5 Oktober 2011. Ia menghembuskan nafas terakhirnya setelah bertahun-tahun berjuang melawan penyakit kanker pankreas.

Kepergian Steve Jobs untuk selamanya itu meninggalkan duka yang mendalam tak hanya bagi keluarganya juga bagi artis cantik, Nirina Zubir.

"Steve Jobs itu banyak banget yang udah dia buat. Dulu laptop identik dengan laki-laki, tapi Steve mengubah semuanya dari bentuk, warna. Perubahan itu memang karena Apple atau karena Steve-nya," ujar Nirina ketika ditemui di Gandaria City, Kamis, 6 Oktober 2011.

Nirina mengaku menggunakan produk-produk Apple sejak berpacaran dengan Ernest yang saat ini menjadi suaminya. Sampai saat ini, Nirina pun mendapatkan kemudahan menggunakan aplikasi buatan Steve Jobs tersebut.

"Dulu aku hanya pakai Windows. Tapi, suami bilang salah satu kelebihannya kalau pakai aplikasi dari Apple, nggak kena virus. Biasanya kan ada spam, jadi sangat luar biasa," ujarnya.

Jobs dikenal sebagai pengusaha bertangan emas. Menurut stasiun berita CNN, Jobs mendirikan Apple pada saat dia baru berusia 21 tahun bersama dengan Steve Wozniak dan Mike Markulla. Bermula dari suatu garasi di Silicon Valley, mereka merintis usaha Apple dengan merakit sejumlah produk komputer desktop Macintosh.

Namun pada 1985, Jobs tersingkir dari Apple setelah tidak bisa mempertahankan posisinya di dewan direksi. Dia lalu mendirikan perusahaan sendiri, NeXt. Jobs akhirnya kembali ke Apple pada 1997 dan menyelamatkan perusahaan itu dari ancaman kebangkrutan.

"Semua produknya aku gunakan mulai dari iPod, iPhone, dan iPad, bahkan laptopnya. Ya, rest in peace Steve Jobs," tuturnya. (art)

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024