Puteri Indonesia 2011

Maria Selena, Jago Masak dan Main Piano

Maria Selena di Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Jumat, 7 Oktober 2011 malam, menjadi malam yang tidak terlupakan dalam hidup Maria Selena. Ia terpilih menjadi Puteri Indonesia 2011 mengalahkan 37 finalis lainnya. Inilah impian yang sudah lama diperjuangan gadis dari Jawa Tengah ini.

Begitu namanya diumumkan sebagai Puteri Indonesia 2011, Sesaat Selena terlihat terkejut. Setelah itu, wanita cantik dan ayu ini langsung bisa menguasai diri. Dia memamerkan senyum kebahagiaannya di hadapan para penonton.

Senyum bahagia mengembang saat disematkan mahkota berlapis emas putih oleh Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra. Kemudian ia berkeliling panggung ditemani Miss Universe 2011 tetap dengan wajah yang dihiasi senyum kemenangan.

Kemenangan itu, tentunya akan menjadi tonggak perubahan besar dalam kehidupan Selena. Ia akan mengemban tugas sebagai Puteri Indonesia dan mempersiapkan diri untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2012 mendatang.

Maria Selena lahir di Palembang, 24 September 1990. Saat ini, dara berusia 21 tahun ini tercatat sebagai mahasiswa Institut Teknologi Bandung.

Mengikuti kontes kecantikan bukanlah pengalaman baru bagi Selena. Sebelumnya, wanita yang hobi olahraga, main piano dan memasak ini pernah terpilih sebagai None Favorit Jakarta Pusat 2010.

Ia pun memberanikan diri mengikuti pemilihan Puteri Indonesia tahun ini. Menjadi Puteri Indonesia adalah suatu yang membanggakan bagi wanita yang juga hobi main basket ini.

"Sangat luar biasa sekali. Saya tidak menyangka. Saya memang punya target, tapi saya hanya pasrah kepada Tuhan dan ini adalah anugerah yang diberikan kepada saya," kata  Selena bahagia.

Ia menuturkan sudah lama dirinya memendam impian untuk menjadi Puteri Indonesia. Dan kini, mimpinya itu terwujud. Ia bertekad akan menjalankan tugas barunya dengan baik. Ia siap menanggung segala tanggungjawab yang diserahkan padanya.

"Saya sudah berani mengikuti ajang ini, maka saya harus berani menerima resikonya. Ini adalah hal yang saya inginkan dari lama dan saya berhasil," tegasnya.

Lantas, apakah arti kemenangan ini di mata Selena? "Ini merupakan awal langkah saya untuk bisa berkontribusi, khususnya di segala bidang yang berkaitan dengan kebangsaan," ujarnya.

Umat Islam Dunia Rayakan Idul Fitri 1445 H dengan Penuh Semangat
Pertamina menambah gas LPG 3kg untuk Bali

Pertamina Adds 7.36 Million Three-kg Gas Canisters for Eid al-Fitr

Pertamina, through Pertamina Patra Niaga, has increased the supply of 3-kilogram LPG cylinders by 22,087 Metric Tons (MT), around 7.36 million cylinders.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024