Mengapa Artis Korea Ini Bunuh Diri?

Han Chae Won
Sumber :
  • Hancinema

VIVAnews - Publik Korea kembali digemparkan kasus bunuh diri aktris dan penyanyi, Han Chae Won. Setelah dua bulan tak terdengar kabarnya, artis ini justru membawa kabar duka. Ia dinyatakan meninggal karena bunuh diri.

Menurut laporan media setempat, Chae Won bunuh diri pada 25 Agustus lalu, Tetapi, pengumuman soal aksi bunuh diri Chae Won baru diumumkan pihak kepolisian pada 8 Oktober lalu. Polisi memastikan kematian artis itu adalah bunuh diri. Polisi tak menemukan tanda-tanda pembunuhan di TKP.

Kepergian Chae Won untuk selamanya mengejutkan publik, dan juga penggemar artis yang memulai kariernya sejak 2002 lalu. Mengenai penyebab kematian Chae Won memang masih misterius.

Tetapi, diduga kematian artis ini ada hubungannya dengan karier keartisan Chae Won yang tak cemerlang. Polisi mengungkapkan Chae Won menderita depresi karena industri hiburan Korea sangat keras dan kompetitif.

Seperti dikutip dari Allkpop, Chae Won sempat menjalankan pengobatan untuk menyembuhkan depresinya sejak tahun 2007. Dalam pesannya yang ia tulis di situs, sebelum ia memutuskan untuk gantung diri, Chae Won mengaku ingin menghentikan penderitaan dan berhenti menangis.

Dan setelah berita meninggalnya Chae Won diumumkan, diketahui selama proses penyembuhan depresinya, seorang pria yang mengklaim manajer dari sebuah perusahaan hiburan mendatangi Chae Won.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Pria itu melakukan penipuan kepada Chae Won beberapa kali hingga ribuan dolar. Bahkan, pernah pria itu berjanji akan mempromosikan Chae Won di televisi asalkan artis terebut memberikan uang sebesar US$80 ribu kepada pria itu.

Tetapi, nama Chae Won tetap tak menanjak. Kariernya jalan di tempat. Putus asa menghadapi karier keartisan yang tak juga berubah, dan tak dikenal publik luas, Chae Won berusaha mengganti namanya. Ia sudah tiga kali mengubah namanya. Tapi, nasibnya tak berubah. Ia tak bisa bersaing di medan industri hiburan Korea.

Frustasi berat, Chae Won justru lalu mengambil jalan pintas. Ia memutuskan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di kediamannya Agustus lalu. Ucapan belasungkawa atas kematian Chae Won membanjiri situs pribadi artis itu. Mereka sangat berduka, dan berharap Chae Won tenang di kehidupan barunya.

Ilustrasi penerbangan.

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Iran mengumumkan penghentian penerbangan komersial di Teheran dan di seluruh wilayah barat dan tengahnya. Seiring ledakan tang terjadi dekat kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024