FOTO: Aktor Korea Rain Jalani Wajib Militer

Perpisahan Rain jelang wajib militer
Sumber :
  • REUTERS/ Jo Yong-Hak

VIVAnews – Aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, Jung Ji-hoon atau lebih dikenal dengan nama panggung Rain resmi masuk wajib militer pada Selasa, 11 Oktober 2011. Keikutsertaan Rain dalam wajib militer ditangisi ratusan penggemarnya yang berasal dari China, Jepang, dan Malaysia.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Dikutip dari laman Reuters, para penggemar Rain tampak berkumpul di pangkalan militer di luar kota Seoul, Korea Selatan, Selasa, 11 Oktober 2011 waktu setempat. Rain merupakan salah seorang artis Korea yang sukses membawa korean wave (gelombang Korea) di kawasan Asia selama satu dekade belakangan ini.  Album ke-3-nya, ‘It's Raining’ yang dirilis 2004 lalu sukses terjual hingga jutaan kopi di Asia.
   
“Ini sangat menyedihkan bahwa Rain akan pergi selama dua tahun,” kata salah seorang penggemar Rain yang datang dari Jepang, Sachiko sambil menangis. “Saya yakin semua penggemar di Jepang ingin berada di sini hari ini,” ujarnya.

Seperti halnya musik, Rain juga sukses membangun karier di dunia akting. Ia sudah bermain dalam dua film Hollywood. Pertama, Rain bermain dalam film ‘Speed Racer’. Kemudian di film ‘Ninja Assassin’, ia dipercaya sebagai pemeran utama dan bahkan meraih penghargaan MTV untuk kategori Biggest Badass.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Rain yang masuk dalam daftar ‘Time 100 Poll‘ pada 2006, 2007, dan 2011 ini akan menjalani wajib militer selama 21 bulan. Ia akan menjalani wajib militer untuk angkatan bersenjata Korea Selatan.

“Terimakasih sudah mencintai saya selama 10 tahun belakangan. Selamat tinggal dan saya akan kembali,” ungkap Rain kepada para penggemarnya. Lihat foto-foto Rain jelang wajib militer di tautan ini.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024