Ketika Aktor Korea Rain Berseragam Militer

Rain Wajib Militer - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Lim Byeong-Shik/Yonhap

VIVAnews - Aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, Jung Ji-hoon atau lebih dikenal dengan nama panggung Rain resmi masuk wajib militer pada Selasa, 11 Oktober 2011. Keikutsertaan Rain dalam wajib militer ditangisi ratusan penggemarnya yang berasal dari China, Jepang, dan Malaysia.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Dalam sebuah foto terbaru yang dirilis Reuters, tampak penyanyi berusia 29 tahun tersebut mengenakan seragam militer lengkap dengan baret berwarna hijau di pusat pelatihan perekrutan tentara, Uijeongbu, Utara Seoul, Jumat, 14 Oktober 2011. Ia terlihat tengah menunggu giliran dalam sebuah acara penarikan undian untuk penentuan unit.

Rain merupakan salah seorang artis Korea yang sukses membawa korean wave (gelombang Korea) di kawasan Asia selama satu dekade belakangan ini.  Album ke-3-nya, ‘It's Raining’ yang dirilis 2004 lalu sukses terjual hingga jutaan kopi di Asia.

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

Seperti halnya musik, Rain juga sukses membangun karier di dunia akting. Ia sudah bermain dalam dua film Hollywood. Pertama, Rain bermain dalam film ‘Speed Racer’. Kemudian di film ‘Ninja Assassin’, ia dipercaya sebagai pemeran utama dan bahkan meraih penghargaan MTV untuk kategori Biggest Badass.

Rain yang masuk dalam daftar ‘Time 100 Poll‘ pada 2006, 2007, dan 2011 ini akan menjalani wajib militer selama 21 bulan. Ia akan menjalani wajib militer untuk angkatan bersenjata Korea Selatan.

Mudik Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Balik Seperti Sebelum Pandemi

“Terimakasih sudah mencintai saya selama 10 tahun belakangan. Selamat tinggal dan saya akan kembali,” ungkap Rain kepada para penggemarnya sesaat sebelum menjalani wajib militer.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024