Ayu Ting Ting dan Pernikahan Keraton Yogya

Ayu Ting Ting
Sumber :
  • Beno Junianto/Vivanews

VIVAnews – Prosesi  pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengkubuwono X yang berlangsung Selasa, 18 Oktober 2011 kemarin, menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya masyarakat Yogyakarta saja yang antusias menyaksikan pesta kerajaan Yogyakarta itu, pelantun lagu 'Alamat Palsu'  Ayu Ting Ting pun terpikat menyaksikan pesta pernikahan itu.

Meski tidak datang ke Yogyakarta, Ayu menyaksikan prosesi pernikahan putri keraton Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara dengan Kanjeng Pangeran Haryo  (KPH) Yudanegara, melalui siaran televisi. Padahal Ayu ingin sekali menyaksikan proses pernikahan putri keraton secara langsung.

"Aku pengen tahu seperti apa. Karena katanya pengantinnya pakai kereta kencana, tapi hanya khayalan saja. Aku cuma bisa nonton di televisi. Kalau saya libur kemarin, saya ingin ke sana pengen ngeliat langsung,"ujar Ayu saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Ayu kagum, tradisi budaya pernikahan Yogyakarta masih bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia juga masyarakat dunia. Ia ingin, budaya seperti ini bisa dilestarikan. Apalagi, tradisi pernikahan putri keraton bisa menjadi tontonan yang menarik bagi para wisatawan domestik dan mancanegara.

"Seluruh dunia sempat gempar. Sepanjang Jalan Malioboro di bagi-bagi bakso, siomay secara gratis, saya juga pengen makan gratis,"ujar Ayu sambil bercanda.

“Tradisi seperti ini juga bisa menarik pariwisata, harus diwariskan turun temurun,” katanya.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024