Jacko, Selebritas Berpendapatan Tertinggi

Michael Jackson.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth/Files

VIVAnews – Mendiang raja pop, Michael Jackson dinobatkan Forbes sebagai selebritas berpendapatan tertinggi 2011, di antara jajaran selebritas lainnya yang telah meninggal dunia. Seperti diberitakan Reuters, ini adalah kali kedua, Jackson meraih predikat tersebut setelah kematiannya pada 2009 lalu.

Jackson yang meninggal di usia 50 tahun diperkirakan mengantongi pendapatan sebesar US$170 juta selama satu tahun terakhir. Selain berpenghasilan paling tinggi di antara selebritas yang telah meninggal, Jackson juga menempati peringkat dua sebagai musisi pop berpenghasilan paling tinggi, baik yang masih hidup atau sudah meninggal versi Forbes.

Meski sudah meninggal dua tahun lalu, nama Jackson masih kerap menjadi headline (berita utama) media massa menyusul kematiannya yang mendadak dan penyebabnya yang masih simpang siur. Selain itu, penjualan album Jackson berikut memorabilianya mengalami peningkatan selama satu tahun belakangan.

Jackson pun ‘kembali’ ke atas panggung melalui sebuah pertunjukkan yang digelar kelompok teater Cirque Du Soleil dengan tajuk ‘Immortal’. Pertunjukkan tersebut mengangkat kisah dan musik Jackson semasa hidup. Nama Jackson juga masih melekat di hati para penggemarnya. Terbukti, sebuah konser mengenang Jackson yang digelar di Cardiff, Wales, awal bulan ini, dihadiri puluhan ribu penggemar setianya.

Sementara itu, penyanyi lainnya yang masuk dalam daftar Forbes adalah raja rock and roll, Elvis Presley. Pria yang meninggal tahun 1977 lalu ini menempati urutan ke-2 selebritas berpendapatan tertinggi dengan meraup pendapatan sebesar US$55 juta. Seperti halnya Jackson, Presley juga mendapat keuntungan dari Cirque du Soleil yang menggelar pertunjukkan 'Viva Elvis'.

Di peringkat tiga terdapat nama mendiang Marilyn Monroe. Wanita yang meninggal di usia 36 tahun pada 1962 lalu itu meraih penghasilan US$27 juta. Posisi selanjutnya ditempati kartunis Amerika, Charles Schulz. Pria yang membuat komik 'Peanuts' tersebut mengantongi pendapatan US$25 juta. Di posisi ke-5 ditempati musisi, John Lennon dan aktris, Elizabeth Taylor yang sama-sama meraih pendapatan sebesar US$12 juta.

Daftar mendiang selebritas berpenghasilan tertinggi versi Forbes memasukkan nama-nama selebritas yang setidaknya menghasilkan pendapatan paling rendah sebesar US$6 juta antara Oktober 2010-Oktober 2011. (umi)

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024