Sylvester Stallone Dituding Jiplak Skenario

Sylvester Stallone
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews – Bintang film laga Hollywood, Sylvester Stallone dituding telah menjiplak skenario milik penulis, Marcus Webb, untuk membuat film ‘The Expendables’. Seperti diketahui skenario ‘The Expendables’ digarap Stallone bersama Dave Callaham.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Dikutip dari laman Reuters, Webb telah mendaftarkan gugatan terhadap Stallone di Pengadilan Federal Manhattan, Selasa, 25 Oktober 2011 waktu setempat. Menurut Webb, beberapa bagian skenario film ‘The Expendables’ sangat mirip dan identik dengan skenario miliknya berjudul ‘The Cordoba Caper’.

Webb menggugat Stallone atas pelanggaran hak cipta dan berharap pengadilan menghentikan pelanggaran lebih lanjut menyusul dirilisnya sekuel 'Expendables 2' pada Agustus tahun depan.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Dalam gugatan yang diajukan ke pengadilan disebutkan bahwa Webb telah mendaftarkan skenario ‘The Cordoba Caper' dan cerita pendek dengan judul serta  plot yang sama di U.S. Copyright Office pada Juni 2006. Antara 2006-2009, skenario tersebut tersedia secara luas untuk pertimbangan di industri film.

Humas Stallone, Michelle Bega, menolak berkomentar terhadap gugatan tersebut. Adapun penasihat umum Millenium Films, Frank Demartini mengatakan, pihaknya belum menerima gugatan tersebut dan menolak berkomentar lebih jauh.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Film ‘The Expendables’ diproduksi Millennium dan Nu Image serta didistribusikan oleh Lion Gate. Film yang dirilis pada Agustus 2010 lalu ini, menampilkan Arnold Schwarzenegger sebagai cameo.  (umi)

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024