Citra 'Idol' Pilih Homeschooling

Citra 'Idol'
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Sukses di dunia tarik suara, tak membuat Citra 'Idol' Skolastika, melupakan pendidikan. Ia saat ini memang tak lagi bersekolah di sekolah umum, tapi menjalani program homeschooling.

"Dulu memang sempat cuti sekolah karena ikut kompetisi itu, sekarang Citra ngejar ketinggalan memilih homeschooling untuk jurusan sosial," ujar Citra kepada VIVAnews.com saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Rabu 26 Oktober 2011.

Alasan dirinya memilih homeschooling, agar waktu sekolah bisa disesuaikan dengan jadwal menyanyinya. Keputusannya ini juga tak ditentang oleh orangtuanya.

"Kalau sekolah yang formal waktunya nggak bisa dibagi sama kerja dan aku manggung. Sekolah umum pagi sampai sore, sedangkan kadang saya menyanyi dari pagi sampai malam. Keputusan memilih homeschooling juga didukung orangtua," kata murid homeschooling Kak Seto ini.

Kesibukan menyanyi bukan hanya berdampak pada pendidikan Citra, tapi juga kesehatannya. Ia tampak lebih kurus dari biasanya dan mengaku kelelahan.

"Saya drop bulan ini, memang banyak sekali acara off air di luar kota. Tapi saya bersyukur sekali, karena RBT Everybody Knew, hasilnya melebihi target," ujar Citra.

Anak Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana
Pemimpin Redaksi tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Pemimpin Redaksi (pemred) tvOnenews.com, Ecep Suwardaniyasa Muslimin menjadi jurnalis Indonesia pertama yang raih Six Star Marathon usai menyelesaikan rangkaian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024