Mathias Muchus Kini Sibuk Mengajar Akting

Mathias Muchus
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Lama tak terdengar kabarnya, Mathias Muchus kini sibuk mengajar. Ia ditunjuk sebagai pelatih akting dan juri dalam ajang Miss Celebrity 2011 yang diadakan salah satu televisi swasta. Ia mengaku mengalami tak memberikan pelatihan akting kepada para finalis.

"Sebenarnya mereka sudah punya potensi dasar. Saya hanya memoles apa yang mereka punya saja," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Kamis 27 Oktober 2011.

Meskipun tak menemui kesulitan, tapi menurut suami Mira Lesmana ini, usia para finalis masih terbilang sangat muda. Mereka akhirnya mudah panik dan emosional.

"Emosi mereka fluktuatif dan terlihat jelas sekali tidak bisa menyimpan emosi. Tapi terlepas dari itu semua, anak-anak sekarang  beda dengan anak-anak ketika zaman saya dulu. Sekarang anak-anak lebih ekspresif, mudah menyampaikan emosinya," kata Muchus.

Ia juga mengungkap kalau para finalis memiliki beberapa kelemahan. Yaitu, masalah kepercayaan diri dan manja. "Ini adalah problem yang harus mereka tanggulangi. Seperti rasa kerinduan dengan orangtua yang berlebihan dan manja sekali. Itu bisa merusak sistem kewibawaan dan konsentrasi," ujarnya.

Harapannya pada para murid-muridnya ini adalah mereka bisa mengeluarkan potensi yang dimiliki sebaik mungkin. Sebagai guru, ia ingin semua muridnya berusaha secara maksimal.

"Menurut saya mereka sudah siap 95 persen, tinggal lima persen lagi adalah memaksimalkan lagi apa yang sudah mereka dapat," kata aktor yang juga sedang membuka sekolah akting di daerah Jagakarsa ini. (ren)

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024