Tiga Seleb Korea Idap Gangguan Kecemasan

Kim Ha Neul
Sumber :
  • REUTERS/Jo Yong-Hak

VIVAnews – Gangguan kecemasan bisa dialami siapa saja, tak terkecuali selebritas asal Korea Selatan. Dikutip dari laman Hancinema, gangguan kecemasan atau lebih dikenal dengan istilah anxiety disorder ini dialami oleh sejumlah bintang Korea, seperti Cha Tae Hyeon, Kim Ha Neul, dan Kim Jang Hoon.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Dalam sebuah program bertajuk 'Healing Camp', Cha Tae Hyeon yang dikenal lewat film ‘My Sassy Girl’ ini mengaku pernah mengalami serangan panik.  Gangguan kecemasan yang dialami Cha Tae Hyeon terjadi saat dia menjalani syuting serial drama ‘First Love of a Royal Prince’. Akibatnya pria yang beradu akting dengan aktris cantik Song Hye Kyo di film ‘My Girl and I’ tersebut sempat pingsan.

Seperti diketahui, drama ‘First Love of a Royal Prince’ bersaing ketat dengan drama ‘Full House’. Oleh karena itu, ketika rating ‘First Love of a Royal Prince’ anjlok, Tae Hyeon mengalami stress luar biasa. Untuk mengatasi hal tersebut, Tae Hyeon mengaku menjalani perawatan rutin dan mendapat dukungan dari sang istri.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Selain Cha Tae Hyeon, gangguan kecemasan juga dialami artis cantik Kim Ha Neul. Saat peluncuran film ‘Blind’ beberapa waktu lalu, Ha Neul mengaku pernah mengalami gangguan kecemasan. Bahkan pada saat yang sama ia juga mengalami klaustofobia (penyakit ketakutan terhadap tempat-tempat sempit dan terjebak) saat berada di ruangan kecil atau pesawat. Meski demikian, Ha Neul mengaku kondisinya saat ini sudah lebih baik.

Baru-baru ini, penyanyi Kim Jang Hoon harus masuk rumah sakit, menyusul serangan panik yang dialaminya. Dikutip dari laman Allkpop, Jang Hoon mengalami gangguan kecemasan sejak masih anak-anak.

Diusung PKS jadi Bakal Cawalkot Depok, Imam Budi Hartono: Kerja Berat Menanti Saya
Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024