Dede Yusuf Joget Lagu Ayu Ting-ting

Dede Yusuf
Sumber :
  • VIVAnews.com / Gestina

VIVAnews - Meski sibuk di dunia politik, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf tidak kehilangan jiwa artisnya. Hal ini terlihat saat Dede Yusuf diajak manggung oleh siswi SMA. Politisi yang juga aktor film itu tidak menolak. Dede Yusuf malah ikut joget di hadapan ratusan siswa.

Kejadian itu dimulai ketika Dede Yusuf datang ke SMAN 1 Dago, Bandung untuk membuka Teater Goes to School berupa Workshop dan Pementasan Teater SMA Se-Jawa Barat. Begitu datang, Dede Yusuf langsung disambut musik angklung dari kelompok Ekskul Angklung SMAN 1.

Ketika memasuki lagu kedua, kelompok angklung itu menyajikan lagu Ayu Ting-ting, "Alamat Palsu". Tidak hanya itu, seorang siswi yang menjadi vokalis segera menggaet Dede Yusuf untuk joget diiringi musik angklung. Dia pun 'terpaksa' joget bersama siswi yang menyanyikan lagu Ayu Ting-ting itu.

Dede Yusuf bergoyang mengikuti irama dangdut yang dihasilkan musik angklung. Ratusan siswa dan guru pun ikut menyoraki goyangan Wakil Gubernur Jawa Barat itu. Dede bergoyang hingga lagu usai.

"Baru kali ini saya dengar lagu Ayu Tingting dibawakan angklung. Luar biasa," puji Dede usai joget. Setelah itu, Dede Yusuf menuju Aula SMAN 1 Bandung untuk membuka workshop Teater Goes to School bertema Teater itu Mudah.

Dalam kesempatan itu, Dede Yusuf berbagi ilmu tentang seni peran dan teater dihadapan ratusan siswa-siswi SMA dan para guru. Dede Yusuf seolah menjadi guru seni peran dadakan. Misalnya saat sesi tanya jawab dengan siswa, dia ditanya seorang peserta workshop bernama Raihan mengenai monolog.

Menurutnya, monolog harus gerak ke kiri dan kanan. Jangan seperti baca novel atau terpaku kepada story telling. Aktor bermonolog juga harus bisa menjiwai tokoh yang diperankannya.

"Jika bermonolog tentang kesedihan, mestinya yang dengar atau penonton ikut nangis atau sedih. Jangan yang nangis kamu sendiri," kata Dede kepada Raihan, yang diikuti tawa murid lainnya. (Laporan: Dana Redana, Bandung, eh)

Top Trending: Sosok Pendeta Gilbert Singgung Salat hingga Turis Korea Lakukan Aksi Tak Senonoh
PM Singapura Lee Hsien Loong

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Singapore Prime Minister Lee Hsien Loong said Monday that he will step down on May 15 after two decades on duty and hand power to his deputy Lawrence Wong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024