Jolie Bawa Anak Adopsi ke Vietnam

Angelina Jolie dan putra adopsinya, Pax, di Vietnam
Sumber :
  • hollyscoop.com

VIVAnews - Angelina Jolie membawa Pax, putranya yang kini berusia tujuh tahun, ke Vietnam. Baginya, penting memperkenalkan anak yang ia adopsi dari salah satu kota di Vietnam itu dengan tanah kelahirannya.

Mereka menginjakkan kaki di Vietnam, selepas menghadiri sebuah acara di Jepang, pekan ini. "Kami berutang untuk mengunjungi Vietnam," kata Jolie kepada Finacial Times, seperti dikutip Hollyscoop.

Jolie mengadopsi Pax dari sebuah panti asuhan di Ho Chi Minh, salah satu kota besar di Vietnam, 2007 silam. Ia mengajukan dokumen adopsi melalui sebuah lembaga Amerika tanpa Pitt, karena berdasarkan Undang-undang di Vietnam, pasangan yang belum menikah tak boleh mengadopsi anak.

Saat proses adopsi berlangsung, Pax masih berusia tiga tahun. Pax dibawa ke Amerika setelah melalui upacara mengharukan di Departemen Kehakiman setempat. Pax kemudian tinggal bersama keluarga Jolie, yang kala itu sudah memiliki tiga anak.

Selain mengadopsi Pax, sebelumnya Jolie dan Pitt juga mengadopsi dua anak lainnya, yakni Maddox dari Kamboja, dan Zahara dari Ethiopia.

Peraih Oscar lewat film 'Girl, Interrupted' itu mengatakan bahwa tiga anak adopsi yang ia asuh memiliki pengetahuan cukup baik tentang tanah airnya masing-masing. "Mereka saling mempelajari kebudayaan masing-masing yang sangat mereka banggakan," kata Jolie.

Tiga anak adopsi itu hidup harmonis bersama anak biologis mereka yakni Shiloh yang lahir di Namibia, serta si kembar Vivienne dan Knox yang lahir di Prancis. (sj)

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024