Oprah Winfrey Raih Honorary Oscar

Oprah Winfrey
Sumber :
  • REUTERS/Todd Wawrychuk/A.M.P.A.S./Handout


VIVAnews - Presenter ternama, Oprah Winfrey meraih penghargaan Honorary Oscar dalam ajang 'Academy of Motion Picture Arts & Sciences 2011 Governors Awards'. Penghargaan diberikan kepada Oprah atas aktivitas amal yang telah dilakukannya selama ini.

Penyematan penghargaan itu digelar dalam acara 'Academy of Motion Picture Arts & Sciences 2011 Governors Awards' yang digelar di California, Sabtu 12 November waktu setempat.

Setiap tahun, The Academy of Motion Picture Arts and Sciences memberikan penghargaan Governors Awards kepada pihak-pihak yang telah membuat dampak pada industri.

Oprah tampak menangis ketika menerima penghargaan itu. Oprah sendiri tidak membayangkan berada pada momen seperti ini.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Kita semua bisa membuat perubahan melalui kehidupan yang kita pimpin," ucap Oprah. "Kami semua di sini untuk saling membantu satu sama lain," kata dia.

Sebelumnya Oprah pernah dinominasikan sebagai artis pendukung untuk film 'The Color Purple' di ajang Academy Award pada 1985 silam. Seperti diberitakan Reuters, penghargaan Honorary Oscar juga diberikan kepada aktor James Earl Jones dan penata rias artis Dick Smith.

Oprah memang tak habis-habisnya didaulat gelar kehormatan. Tercatat, Oprah pernah menadpat gelar 'Person of the Year' oleh Organisasi pembela hak asasi binatang, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).

Ini bukan kali pertama Oprah mendapat penghargaan sejenis. Oprah juga pernah masuk kategori jajaran warga Afrika Amerika terkaya abad 20, warga Afrika Amerika paling berjiwa sosial sepanjang masa.

Tak cukup sampai di situ, majalah Time AS pernah menggelarinya sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia. Terakhir dia disebut sebagai satu-satunya miliarder kulit hitam di dunia.  (umi)

Shandy Aulia

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Banyak selebriti Indonesia memiliki latar belakang keturunan bangsawan atau keturunan dari keluarga kerajaan. Para keturunan ini kerap disebut sebagai pewaris darah biru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024