10 Desainer Beri Persembahan Robby Tumewu

Robby Tumewu
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAnews - Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) kembali berpartisipasi di Jakarta Fashion Week (JFW) 2011 dengan melibatkan 10 desainer ternama dengan tema besar Color Me Life. Para perancang ternama ini pun menggelar hasil rancangannya sebagai penghargaan (tribute) kepada Robby Tumewu yang tahun lalu sempat kesehatannya sempat kritis.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Beberapa desainer yang berpartisipasi dalam pegelaran busana yang diselenggarakan pada Minggu 13 November 2011 ini antara lain Adesagi Kirana yang dikenal dengan rancangan yang berani, Era Soekamto menghadirkan siluet klasik dengan palet hijau yang elegan, Barli Asmara dengan kreatifitasnya di atas kanvas warna hitam, dan Ghea Panggabean dengan palet warna oranye.

Tema warna yang diangkat untuk mewakili energi dan semangat desainer yang juga dikenal sebagai komedian kondang itu. Selain beberapa nama di atas nama desainer lainnya yang juga berpartisipasi dalam tribut ini antara lain Carmanita, Denny Wirawan, Liliana Lim, Syahreza Muslim, Tri Handoko, dan Tuty Cholid.

Busana-busana yang ditampilkan dalam pegelaran JFW tersebut sangat unik dan berwarna sesuai dengan temanya.

Diawali dengan karya Tri Handiko yang menampilkan warna putih dengan bahan yang ringan. Dilanjutkan dengan busana dari Liliana Lim yang menampilkan mini dress dan long dress warna merah juga menggunakan bahan satin yang ringan.

Desainer Ghea menampilkan motif buatannya sendiri yang diberi nama tribal, mirip motif dari Kalimantan dengan perpaduan warna coklat dan oranye yang cukup unik. Karya Tuty Cholid terinspirasi dengan wanita india, dominasi warna kuning plumeria atau kamboja kuning dilengkapi dengan syal yang menutupi kepala.

Lain lagi dengan karya Era Soekamto dengan dominasi warna hijau yang anggun menggunakan sentuhan kebaya modern yang anggun. Adesagi Kirana menggarap warna turquoise atau pirus cerah dengan gaya yang lebih palyful.

Yongki Budisutisna menampilkan koleksi warna biru dongker dengan bahan denim namun tidak terkesan berat juga teknik menempelkan kain perca yang cukup unik. Desainer Carmanita menggunakan warna ungu dengan motif batik. Kanaya Tabitha menggunakan gradasi warna coklat yang elegan.

Fashion show ditutup dengan karya Barli Asmara yang menumpahkan keativitasnya dengan warna hitam, tekstur pengerjaan yang detail di lengan dan leher menggunakan kain transparan membuat gaun karya Barli tampak elegan. (umi)

Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024