Soundtrack 'Titanic' Tutup Konser Kenny G

Konser Kenny G "The Maestro is Back"
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Penampilan Mike Mohede membuka konser Kenny G malam ini. Penyanyi jebolan ajang mencari bakat itu menyanyikan lagu berjudul 'Sinaran'. Lagu milik Maroon 5, 'Moves Like A Jagger' dan 'Semua Untuk Cinta' juga dinyanyikan.

Berselang 30 menit, Tompi muncul menggantikan Mike. Dia pun membawakan tembang-tembang hits miliknya, seperti lagu 'Bukan Pacarmu' dan 'Selalu Denganmu'.

Dan yang ditunggu-tunggu penonton akhirnya muncul. Pemain saksofon dunia asal Amerika Serikat, Kenny G, terlihat berjalan di sepanjang lorong di tribun. Rupanya dia memilih untuk datang dari arah penonton, bukan langsung di atas panggung.

Menggunakan setelan serba hitam, penonton sontak mengelilingi Kenny G. Mereka berebut ingin melihat dan mengabadikan Kenny G dari dekat. Musisi berambut keriting itu rupanya ingin memenuhi janji untuk lebih intim dengan penggemarnya.

Dia memainkan saksofonnya sambil berjalan menuju ke tengah penonton. Penontonpun makin mendekat ke arah Kenny G, mereka melingkari pria yang piawai memainkan saksofon itu.

Selesai dengan penonton di bagian tengah, langkahnya berbelok ke arah kiri. Disitu lagi-lagi Kenny mencoba mengajak penggemarnya untuk berinteraksi sebelum akhirnya dia berjalan ke panggung.

Setelah memainkan beberapa lagu, Kenny G mencoba untuk menyapa penonton di Balai Sarbini dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Selamat datang, maaf bahasa saya tidak bagus. Malam ini ketiga kalinya saya di Jakarta, saya sangat senang sekali. Terimakasih sudah datang, boleh saya berbicara english sekarang?" ujarnya terbata-bata di atas panggung Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu malam 16 November 2011.

Penonton merasa terhibur dengan ucapan Kenny yang tampaknya berusaha keras untuk belajar bahasa Indonesia.

Di atas panggung yang minimalis, Kenny ditemani seorang pianis. Permainan saksofonnya memang tak perlu diragukan lagi. Sepanjang konser, dia menampilkan permainan yang apik. Tiupan panjang dan seolah tanpa jeda membuat penonton kagum melihat permainan Kenny G malam ini.

Satu jam setelah Kenny tampil, rupanya dia ingin membagi rahasia agar tiupan saksofonnya seolah terdengar tanpa jeda. Sebelumnya saat jumpa pers dia juga mengungkapkan bahwa dia akan membagi tehnik bernafasnya selama ini saat konser berlangsung.

Kenny G juga memenuhi janjinya untuk membagi saksofonnya pada penonton. Bahkan penonton wanita yang beruntung mendapatkan saksofonnya itu juga dipersilahkan untuk duduk di atas panggung sambil mendengarkan sebuah lagu dari Kenny G.

Kenny juga membawakan lagu 'What a Wonderfull World' dalam konser yang dipromotori oleh Lian Mipro ini. Dan sebuah lagu berjudul 'My Heart Will Goon' menutup konser romantis milik Kenny G malam ini. Tembang yang menjadi soundtrack film 'Titanic' itu berhasil menyisakan kenangan manis bagi penggemar Kenny G.

Blak-blakan, Sindiran Keras Shin Tae-yong ke Klub Justin Hubner
Pemudik yang meninggalkan Jakarta lewat Gerbang Tol Cikampek Utama

1,3 Juta Kendaraan Tercatat Tinggalkan Jabotabek

PT Jasa Marga mencatat sebanyak 1.368.243 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek hingga H-1 lebaran melewati 4 gerbang tol.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024