Speaker Ini Bermerek V8-Aliya dan V8-iBass

speaker V8-Aliya dan V8-iBass
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Ada yang menarik dengan pernikahan pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa yang akan digelar 26 November. Salah satunya, penggunaaan speaker V8-Aliya dan V8-iBass.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Jika Anda hadir dalam rangkaian prosesi pernikahan putra bungsu Presiden SBY dan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu, mulai dari acara siraman, akad nikah, hingga resepsi pernikahan, Anda akan mendapati sejumlah speaker berukuran separuh dus mi instan dengan warna dasar putih dan grill hijau muda.

Ya, speaker itu bernama V8-Aliya, seri terbaru dari produksi V8Sound.com, karya Harry Kiss, pencipta speaker pro audio yang terkenal dengan ukuran mini, namun memiliki kekuatan suara maksi.

Ia mendapat kepercayaan Presiden SBY untuk menangani seluruh pekerjaan sound system seluruh rangkaian acara pernikahan Ibas dan Aliya.

Cerita bermula saat rapat panitia pernikahan Ibas-Aliya, di Istana Cipanas, September 2011, Harry Kiss menyampaikan kepada Presiden SBY bahwa ia akan membuat speaker khusus untuk pernikahan tersebut.

Bak pepatah gayung bersambut, Presiden SBY menanggapi positif usulan itu. "Bagus, bagus. Silakan coba buat," kata Harry menirukan SBY, Sabtu 19 November 2011.

Mulailah Harry Kiss mendesain dan memproduksi speaker tersebut di pabriknya di Surabaya. Untuk itu, secara khusus ia mendatangkan kayu dari Rusia. Kayu itu ditebang saat suhu udara minus 40 derajat, lalu dibuat plywood untuk boks speaker. Boks lalu dicat putih mengkilat seperti warna piano dan tahan gores.

"Setelah prototype speaker jadi dan diuji coba, alhamdulillah hasilnya sangat baik," katanya. Speaker kecil ini kemudian diberi nama V8-Aliya, warna dasarnya putih dengan grill hijau muda, warna kesukaan Aliya.

Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024