Aliya Berlatih Tari Pengantin Selama 3 Bulan

Akad Nikah Pernikahan Ibas-Aliya di Istana Cipanas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Persiapan pesta pernikahan pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa (Aliya) dilakukan dengan sangat matang sejak jauh hari. Aliya bahkan menyempatkan diri berlatih Tari Pagar Pengantin khas adat Palembang, sejak tiga bulan lalu.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Reiny Sukainah, penanggung jawab prosesi adat akad nikah Aliya dan Ibas, memuji kepiawaian putri sulung Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, itu dalam membawa Tari Pagar Pengantin. “Aliya sudah biasa menari. Jadi saya tidak kesulitan mengajarnya,” kata Reiny di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis 24 November 2011.

Menurut Reiny, dalam tiga bulan, Aliya hanya berlatih tari sebanyak lima kali pertemuan. Sementara delapan penari lainnya yang tak lain adalah saudara kandung dan saudara sepupu Aliya, berlatih dua kali dalam seminggu selama tiga bulan.

Dia menjelaskan, Tari Pagar Pengantin merupakan tarian adat Palembang yang bermakna sebagai tarian terakhir pengantin wanita di hadapan umum. Reiny sendiri mengaku sudah lama kenal dengan keluarga Hatta Rajasa. “Saya sudah kenal keluarga Rajasa, karena saya juga menangani prosesi adat pernikahan kakak Aliya (Reza Rajasa),” tuturnya.

Reiny menambahkan, selama Aliya berlatih tari, Ibas tak ikut menemaninya. “Ibas tidak menemani latihan. Untuk Ibas sendiri, kami beri instruksi lain,” ujarnya.

Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024