Merah Keemasan Dominasi Pelaminan Ibas-Aliya

Akad Nikah Ibas dan Aliya - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Dudi Anung/Presidential palace/Handout

VIVAnews - Resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, digelar malam ini. Menggunakan adat Jawa, warna merah keemasan mendominasi pelaminan.

Lima jam menjelang perhelatan, pelaminan sudah berdiri megah di salah satu sudut Assembly Hall Jakarta Convention Center, Sabtu, 26 November 2011.

Kental dengan nuansa warna merah marun dan emas, pelaminan terlihat semakin megah dengan dekorasi bunga segar. Di sisi kiri dan kanan pelaminan, tumbuhan rambat berpadu bunga segar membalut dinding serupa wallpaper.

Pelaminan langsung menyita pandangan saat memasuki ruang tersebut. Menambah kesan asri, permainan dekor bunga juga menghiasi seluruh sudut ruangan.

Saat resepsi nanti, Ibas dan Aliya akan tampil dengan riasan Jawa. Lewat tangan Tienuk Riefki, mereka mengambil konsep Paes Ageng gaya Yogyakarta. Sama seperti tata rias yang digunakan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara, dan menantu pertama Presiden SBY, Annisa Pohan, beberapa tahun silam.

Meski demikian, Aliya tak akan memakai dodot atau semacam kemben dengan perhiasan khusus yang biasa dipakai pengantin dengan riasan Paes Ageng. "Riasannya seperti itu (Paes Ageng), tapi pakaiannya sudah dimodifikasi, kebaya panjang," kata Tienuk.

Mengundang sekitar 3.500 tamu, resepsi akan berlangsung mulai pukul 19.00 hingga 22.00. Perhelatan ini menjadi pamungkas dari serangkaian prosesi adat sejak awal pekan ini.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor
Perfect Days

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi

 Bagi para pecinta film di Tanah Air bersiaplah, karena saat ini deretan film-film mancanegara akan tayang dan bisa ditonton secara resmi di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024