Iko Uwais, Antara Silat dan Sepakbola

Iko Uwais di Stadion Lebak Bulus
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Nama Iko Uwais mulai dikenal sejak membintangi film 'Merantau' dua tahun lalu. Setelah itu, ia kembali menunjukkan jurus-jurus silatnya dalam film 'The Raid' yang berhasil meraih penghargaan di Festival Film Toronto.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Namun, ternyata tak hanya hobi berlatih silat, Iko juga gemar menendang bola. Dia berlatih sepakbola setiap Senin bersama rekan-rekannya di SFC.

"Sebenarnya dasarnya memang bola dan silat. Sampai pernah ditanyain berapa sih (honornya) buat sekali tarkaman sampai-sampai meninggalkan silat," kata Iko Uwais di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Meski senang bermain sepakbola, Iko mengaku tak akan meninggalkan silat. Dua jenis olahraga itu dinilai Iko sangat penting dan telah menjadi kebutuhan baginya.

"Sangat penting, bola dan silat itu bikin stamina bagus biar bisa konsentrasi saat fighting dengan orang. Kalau di sini (sepakbola) mau nggak mau harus lari, staminanya stabil. Kalau di gym paling latihan beban, kalau silat lebih banyak ke gerak tubuh," ujarnya.

Iko memang gemar berolahraga untuk menjaga stamina dan kesehatan. "Saya juga nggak merokok, kalau merokok mungkin saya mati di lapangan," ujar kekasih Jane Shalimar itu.

Sebagai koreografer untuk gerakan silat di film yang dia bintangi, silat juga selalu dia lakoni tiap hari. Baginya, bola dan silat harus rutin untuk dilakukan. Kadang-kadang, Jane juga ikut menemaninya berlatih.

"Dia mah casing-nya doang perempuan aslinya laki-laki, hehe. Ya dia ikut capoeira juga. Sama-sama suka olahraga akhirnya saling dukung walaupun jarang latihan bareng," ujarnya. (art)

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024