Angelina Jolie Dituntut Wartawan Kroasia

Angelina Jolie - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVAnews - Angelina Jolie sedang sibuk mempromosikan film hasil karyanya berjudul 'In the Land of Blood and Honey'. Ini adalah film perdana yang disutradarai Jolie. Kebahagiaan Jolie sedikit tercemar dengan pengakuan seorang jurnalis Kroasia.

Jurnalis yang diketahui bernama James Braddock menuding Jolie telah mencuri hasil karyanya. Ia menduga Jolie membuat film itu berdasarkan dari bukunya yang berjudul 'The Subjeck Work'.

Braddock menuntut Jolie atas pelanggaran hak cipta. Gugatan itu dimasukkan Braddock ke pengadilan federal di Illinois. Jurnalis itu menambahkan buku tersebut diterbitkan pada tahun 2007 lalu. Braddock mengklaim dirinya bertemu dengan Edin Sarkic yang sekarang ini telibat di film Jolie. Ia bertemu Sarkic beberapa kali sepanjang tahun 2008 lalu.

Seperti dikutip dari Femalefirst, pertemuan itu mendiskusikan kemungkinan untuk mengangkat cerita di buku itu ke layar lebar. Dan Braddock berpendapat, cerita di film Jolie sangat mirip dengan kisah dalam buku yang ditulisnya. Termasuk plot, pengembangan karakter, signifikasi budaya, dan akurasi sejarahnya.

Braddock berencana memblokir film Jolie yang dijadwalkan akan dirilis pada 23 Desember mendatang.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Film garapan Jolie itu menceritakan tentang tahanan wanita yang jatuh cinta dengan tentara Serbia.

Ini adalah pukulan telak bagi Jolie. Lantaran, beberapa waktu lalu, Jolie juga dituntut mantan pegawainya, Ana Charlotiaux, sebesar US$87.566 karena dipecat secara tidak adil oleh Jolie dan Pitt.

OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024