Kampanye Anti Bullying, Gaga ke Gedung Putih

Lady Gaga raih Bambi Awards
Sumber :
  • REUTERS/ Alex Domanski

VIVAnews- Lady Gaga melakukan kunjungan ke Gedung Putih di Washington DC. Kedatangan Gaga ke sana bukan untuk menampilkan aksi panggungnya, melainkan melaksanakan tugas kampanye anti bullying

Bintang pop berusia 25 tahun ini ingin sekali menginspirasi anak muda dan mendukung langkah-langkah untuk mengakhiri intimidasi di sekolah tinggi Amerika setelah adanya remaja, Jamey Rodemeyer, yang tewas akibat bunuh diri karena dintimidasi di sekolah.

Seperti dikutip laman Female First, Gaga tiba di rumah Presiden Obama di Washington DC, Selasa, 6 Desember 2011. Ia pun bertemu dengan  penasihat Valerie Jarrett, yang mengaku bahwa dia "sangat tersentuh" oleh cerita Gaga.

Valerie berkata, "Lady Gaga telah menjelaskan, alasannya melakukan kampanye ini karena pengalaman pribadi. Ia telah mengatakan bahwa sebagai seorang anak, dia sering diejek karena berbeda”.

“Saya sangat tersentuh oleh cara dia mengungkapkan ceritanya, dan sukses, untuk menginspirasi orang-orang muda, dan bisa menjadi sorotan untuk isu-isu penting,” kata Valerie.

Pada bulan November, Gaga juga telah mendirikan sebuah Yayasan yang diberi nama Born This Way Foundation. Yayasan yang namanya diambil dari judul album terbaru pelantun ‘Bad Romance’ tersebut fokus pada program pemberdayaan kaum remaja dan membantu orang-orang yang mengalami bullying (intimidasi di sekolah).

Dalam menjalankan programnya, Born This Way Foundation menggandeng John D. & Catherine T. MacArthur Foundation dan The California Endowment. Kedua yayasan atau lembaga ini sama-sama memfokuskan diri pada pemberdayaan pemuda.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Yayasan milik Gaga juga bekerjasama dengan Berkman Center for Internet & Society di Harvard University. Kerjasama keduanya lebih kepada pemanfaatan kekuatan internet sebagai alat untuk mempromosikan perubahan. Seperti diketahui, Gaga memiliki jumlah penggemar yang cukup fantastis di dunia maya. Di situs jejaring sosial Facebook, Gaga memiliki pengemar sebanyak 44 juta dan 15 juta follower di situs mikro blogging Twitter.

Gaga juga pernah memenangkan Hero Award atas  karyanya dengan komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender lewat  Trevor Project-nya  - sebuah perusahaan nirlaba yang menawarkan layanan pencegahan bunuh diri.

David McFarland,  CEO Trevor Project dan pejabat eksekutif, mengatakan, "Orang-orang muda kami berada di tengah-tengah krisis kesehatan, dan pemimpin yang vokal seperti Lady Gaga dan pemimpin teknologi seperti Google Inc telah melangkah untuk membantu mengubah budaya kita”. (eh)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024