Pongki Barata Gemar Naik Bus Transjakarta

Pasangan Pongki 'Jikustik' dan Sophie Navita
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Bus Transjakarta ternyata menjadi transportasi favorit Pongki Barata. Musisi asal Yogyakarta ini mengaku setiap menuju ke tempat tujuannya, selalu menggunakan Transjakarta.

"Ke Glodok pasti naik bus Transjakarta. Jalur paling enak, parkir mobil di Senayan, dari Sudirman ke Glodok pasti naik bus Transjakarta dan pulangnya juga gitu. Pagi jam 10.00, pulang jam 15.00 setiap hari kayak gitu," ujar Pongki di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu, 17 Desember 2011.

Meski berdesak-desakan dengan penumpang lainnya, Pongki tetap memilih naik bus Transjakarta karena ingin mengurangi kemacetan yang terjadi di ibukota.

"Efisiensi waktu dan mengurangi kemacetan juga ya. Desak-desakan, tapi masih nyaman. Gue nggak mau di Glodok cuma sebentar gara-gara macet di jalan," ujarnya

Selama menggunakan bus Transjakarta, Pongki mengaku tidak pernah mengalami kendala apa pun. Sejauh ini, ia masih merasa nyaman. Meski menurut dia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan demi kenyamanan bersama.

"Kepada pemerintah, sebaiknya perbaiki fasilitas umum. Yang kedua buat pengguna, harus menghargai fasilitas yang sudah ada dan sadar kalau ini dipakai bersama," katanya.

"Lihat saja telepon umum waktu dulu nggak benar kan. Jadi, bus Transjakarta harus dijaga bersama," ujar pria kelahiran 16 November 1977 ini.

Maraknya beberapa kasus buruk yang terjadi akhir-akhir ini di bus Transjakarta seperti kecelakaan, tabrakan, ternyata tak membuat mantan personel 'Jikustik' ini takut menggunakan fasilitas umum tersebut.

"Saya lebih sering naik pesawat daripada bus Transjakarta, risikonya pasti lebih besar dong ya. Semua pasti ada kelemahan transportasi publik. Mulai dari maintenance dan human error. Kalau nggak diperhatikan, ya banyak terjadi musibah," tuturnya. (art)

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga
bendera LGBTQ

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Dominica's High Court has lifted a ban on consensual same-sex relations in the Caribbean island nation.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024