Musikal Laskar Pelangi Goes to Bandung

Musikal Laskar Pelangi Highlights Goes to Bandung
Sumber :

VIVAnews –  Setelah Jakarta, kini Musikal Laskar Pelangi kembali mengadakan roadshow di kota Bandung. Demi memenuhi rasa rindu kepada para pecinta Musikal Laskar Pelangi , bertempat di Paris Van Java, Bandung, Jum’at 16 Desember 2011.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Roadshow Ancol presents Musikal Laskar Pelangi goes to Bandung adalah sebuah event  mempersembahkan karya dari enam (6) nama besar (creators) yang tergabung dibalik kesuksesan Musikal Laskar Pelangi antara lain : Mira Lesmana, Riri Riza, Jay Subyakto, Erwin Gutawa, Toto Arto dan Hartati yang menyuguhkan musikal spektakuler  Musikal Laskar Pelangi Highlights (MLPH), di Dunia Fantasi, Ancol Taman Impian, pada liburan anak sekolah.


Setelah sukses di kancah nasional dan internasional saat tampil di Teater Esplanade, Singapura, kemarin, kali ini creators menampilkan pertunjukkan musikal baru di Dunia Fantasi agar semakin luas masyarakat Indonesia yang dapat menikmati sebuah pagelaran musikal untuk anak-anak Indonesia. 
Dalam roadshow di Bandung kali ini, para creators akan mempersembahkan performance Musikal Laskar Pelangi Highlights , meet and greets dengan komunitas dan pecinta seni pertama kalinya di Bandung serta mengajak warga Bandung untuk liburan ke Dufan di bulan Desember 2011.
Sejak  pukul 12.00 WIB banyak para remaja putri mengerumuni jendela dan pintu MU Cafe, tempat menunggunya para pemain dalam Musikal Laskar Pelangi, agar bisa melihat idola mereka walaupun acara road show baru akan dimulai pukul 15:00 WIB.

Mereka terlihat begitu antusias dengan meneriakan nama para idolanya seperti Bastian, Aldi, Iqbal, Christopher, dan Kiki serta masih ada juga pemain lain yang turut hadir dalam acara tersebut. Ketika salah satu pemain melambaikan tangan ke arah mereka, mereka spontan berteriak kegirangan. Bahkan hingga malam pada penampilan kedua masih dipadati oleh para pengunjung.
 
Melihat antusias tersebut, Winarto selaku Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk pun memberikan kejutan khusus bagi anak-anak sekolah yang tinggal di Bandung.

"Spontanitas dari saya memberikan 50 membership kepada anak-anak sekolah dibandung yang dapat  dipakai di dufan berlaku selama satu tahun, karena antusiasme anak-anak di Bandung sangat luar biasa apalagi tadi waktu teriak-teriak manggil pemain di pertunjukkan ini,"ujar Winarto selaku Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk di Paris Van Java Bandung, Jumat 16 Desember 2011.

Winarto menambahkan, kerja sama antara Ancol dan MLP karena nama Laskar Pelangi mempresentasikan sebuah karya seni anak bangsa Indnesia yang mendapat sambutan publik yang luar biasa di kancah nasional maupun Internasional. Musikal Laskar Pelangi (MLP) Highlights goes to Bandung memang sengaja digelar untuk mengajak masyarakat Bandung menyaksikan musikal tersebut tanpa di pungut biaya tambahan.

Sebelumnya pada roadshow pertama di Jakarta bulan November 2011 lalu,  mendapat sambutan hangat dari Ibu Mari Elka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif RI yang memiliki sebuah cita-cita besar agar Ancol Taman Impian dan MLPH dapat menjadi salah satu pioneer sebagai destinasi wisata yang memberikan panggung industri kreatif dengan menampilkan karya seni terbaik anak bangsa.

10 Wanita Muslim Tercantik di Dunia, Mereka Menarik dan Menginsipirasi

Musikal Laskar Pelangi Highlights akan tampil mulai 24 Desember 2011 hingga 7 Januari 2012 dengan frekuensi sekali untuk hari Senin-Kamis, mulai pukul 14.00-15.00 WIB, dan saat weeekend dua kali pertunjukan, pukul 14.00-15.00 WIB dan 16.00-17.00 WIB.

Dengan membeli tiket Dunia Fantas (Dufan) seharga Rp180 ribu, maka pengunjung dapat langsung menyaksikan MLP Highlights dengan kapasitas sebanyak 2.000 pengunjung sekali pertunjukkan.

Konsep untuk pementasan di Dufan pun akan disesuaikan. Pertunjukan 18 babak akan diringkas jadi 10 babak, tentunya hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi sang sutradara Riri Riza.

Menhan Prabowo Beli 2 Kapal Perang Fregat PPA Buatan Italia Untuk Perkuat Alutsista TNI AL

MLP Highlights akan diisi oleh lantunan suara merdu 55 pemain yang terdiri atas 20 pemain anak dan 35 pemain dewasa dengan tampilan prima.

Untuk diketahui pertunjukan MLP di Ramashinta Hall Dufan ini adalah penampilan kali keempat dihadapan publik.

Setelah sebelumnya pada bulan Desember 2010 tampil pertama kali di di Taman Ismail Marjuki (TIM) Jakarta. Sementara awal Oktober lalu MLP ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan tampil di Esplanade, Singapura, dan akhir tahun ini akan kembali hadir hanya di Ancol Taman Impian.

So bagi yang rindu akan pentas para pemainnya, jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan karya anak bangsa tersebut sebagai hadiah akhir tahun liburan anak-anak. (WEBTORIAL)
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya