Artis-artis Korea Tewas Bunuh Diri di 2011

Kim Yuri
Sumber :
  • My Daily

VIVAnews - Kasus bunuh diri di Korea Selatan dinilai tertinggi di dunia. Tak hanya masyarakatnya, pemberitaan soal bunuh diri yang dilakukan artis di negeri Ginseng itu juga sering menghiasi headline media setempat. Dalam beberapa tahun belakangan, kasus bunuh diri di kalangan artis Korea semakin meningkat.

Setiap tahunnya, sejumlah artis Korea ditemukan tak bernyawa karena bunuh diri. Berbagai alasan menjadi penyebab artis Korea memilih mengakhiri hidupnya dengan jalan pintas. Depresi dan kegagalan kisah asmara menjadi yang paling sering disebut-sebut.

Di tahun 2011 ini, juga terdapat beberapa artis terkenal di Korea yang meninggal karena bunuh diri.

1. Kim Yuri

Kim YuriCantik dan memiliki tubuh indah, serta karir sebagai supermodel masa depan Korea, ternyata tidak membuat Kim Yuri bahagia. Model yang tewas di usia muda ini, justru memilih jalan kematian. Model cantik ini mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun.

19 April lalu, Yuri ditemukan terkapar tak berdaya di kediamannya. Nadinya memang masih berdenyut, namun ia sudah tak sadarkan diri. Yuri langsung dibawa ke rumah sakit di Seoul. Sayang nyawanya tidak tertolong. Ia menghembuskan nafas terakhir di pusat medis itu

Banyak yang menyesalkan tindakan Yuri. Selama ini, ia dianggap sebagai model yang sempurna. Tak banyak yang tahu apa yang membuat model kelahiran 1989 ini memutuskan mengakhiri hidupnya dengan tragis.

Namun, penggemar menduga, selama ini Yuri menyimpan beban hidup yang berat. Mereka meyakini Yuri sedang menghadapi masalah yang membuatnya menderita. Apalagi, dalam blog pribadinya, model yang hidup sebatang kara ini sering mencurahkan isi hatinya.

"Tak peduli berapa kali saya berpikir tentang hal itu......Lebih dari seratus kali. Saya satu-satunya orang di dunia ini," katanya.

Tetapi, ada juga yang bilang, Yuri bunuh diri karena merasa tubuhnya tidak sesempurna model lain. Polisi juga menemukan catatan kesehatan Yuri. Ternyata mahasiswa Sastra Inggris di sebuah universitas di Korea ini menderita depresi.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Dari dokumen asuransi kesehatan Yuri, diketahui model ini catatan resep untuk obat penenang dan anti depresi.

2. Chae Dong Ha

Chae Dong HaBelum lagi kedukaan atas kematian Yuri terhapus, dunia hiburan Korea kembali dikejutkan dengan berita bunuh diri artis lainnya. Chae Dong Ha, membuat penggemarnya histeris ketika mendengar pria itu ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Bullkwang-dong pada 27 Mei lalu. Dong Ha bunuh diri setelah menyelesaikan tur musiknya di Jepang.

Diduga pria ini menderita depresi berat hingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Banyak yang berspekulasi bahwa depresi Chae Dong Ha bersumber dari bunuh diri mantan manajernya yang meninggal dua tahun lalu akibat menghirup gas di sebuah kamar motel.

Dong Ha dengan mantan manajernya itu memiliki hubungan yang sangat dekat. Bahkan, dalam album keduanya yang bertajuk 'Esai', Dong Ha sempat menulis pesan khusus kepada manajernya itu.

"Ini adalah saat yang lebih menarik daripada ciuman pertama saya. Pertama, manajer saya. Dia adalah sosok penghibur dalam hidup saya, teman saya, dan sudah saya anggap sebagai kakak." ucapnya.

Dong Ha dikenal setelah tergabung dengan kelompok musik, SG Wannabe. Setelah itu, ia hengkang dari grup tersebut dan memutuskan bersolo karir. Ia memiliki dua album solo.

Bersambung.....

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024